JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jamin Keamanan, Kapolda Jateng Dorong Masyarakat Salurkan Hak Pilihnya di Pilkada 2020

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat ditemui awak media di The Sunan Hotel, Solo, Jumat (04/12/2020). Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi menjamin keamanan pada Pilkada serentak di 21 kabupaten/kota, 9 Desember mendatang.

Ditemui awak media di The Sunan Hotel, Solo, Kapolda mendorong masyarakat menyalurkan hak pilihnya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Jangan sampai tidak menyalurkan hak pilihnya di Pilkada. Demi kemajuan wilayah kabupaten atau kota masing-masing,” kata Ahmad Luthfi, Jumat (04/12/2020).

Baca Juga :  Habis Disuntik Vaksin Covid-19, 2 Orang di Solo Langsung Alami Gejala Ini. Dari Nyeri Sampai Nggliyer!

Kapolda memaparkan, petugas yang bakal diterjunkan telah menjalani swab test. Langkah itu untuk memberikan kepastian bahwa anggota Polri selama melaksanakan tugas dalam keadaan sehat dan memenuhi standar.

“Sejak kemarin, telah dilakukan swab antigen terhadap seluruh personel yang bakal diterjunkan melakukan back-up di kabupaten atau kota di seluruh Jateng,” paparnya.

Baca Juga :  Resmi Ditetapkan Walikota Solo, Gibran Sudah Siapkan Program 100 Hari Kerja

Nantinya, pergeseran pasukan akan dilakukan H-3 dan H-2 tergantung dari karakteristik wilayahnya masing-masing.

“Nantinya, seluruh anggota akan langsung menempati PPK. Jadi di PPK nya nanti untuk menghindari adanya kerumunan anggota,” tukas mantan Kapolresta Surakarta tersebut. Prabowo