JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Peringati Hari Anti Korupsi Dunia 2020, Ganjar Sebut Sudah Makin Banyak Orang Berintegritas

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai menghadiri acara Puncak Peringatan Hakordia via Zoom, Kamis (3/12/2020). Istimewa
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Hari Anti Korupsi Dunia (Hakordia) diperingati setiap tanggal 9 Desember. Peringatan Hakordia di Jawa Tengah digelar secara virtual.

Dalam momentum ini, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tetap mengapresiasi seluruh pihak yang tetap menjaga semangat integritas di tengah keterbatasan.

“Sebenarnya saya ingin merayakan Hakordia ini dengan lebih ramai lagi, tapi karena kondisi seperti ini maka tadi dilakukan secara virtual dan terima kasih KPK sudah terlibat dan tadi dari inspektorat kita juga,” kata Ganjar usai menghadiri acara Puncak Peringatan Hakordia via Zoom, Kamis (3/12/2020).

Ia turut menyampaikan rasa terima kasihnya karena peserta yang terlibat tak hanya dari kalangan pelajar saja namun juga melibatkan perguruan tinggi dan mahasiswanya.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

“Dan yang tadi saya suka libatkan perguruan tinggi mahasiswa pelajar semuanya agar kesadaran anti korupsinya semakin timggi. Mboten korupsi mboten ngapusi,” tandasnya.

Lebih lanjut, keikutsertaan para peserta dalam sejumlah inovasi kegiatan yang dilaksanakan mulai dari edukasi hingga pembenahan juga diapresiasi orang nomer satu di Jawa Tengah itu. Baginya dengan begitu masyarakat sudah mulai melek sadar dan meningkat integritasnya.

Makin Banyak Orang Berintegritas

Di sisi lain, Ganjar juga menyebut bila kini makin banyak orang berintegritas, lapor harta kekayaan, lapor pungli, jual beli jabatan mulai mengecil, hingga penggunaan anggaran yang makin transparan.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

“Kalau itu terjadi dan betul-betul bisa (good) governencenya terlaksana dengan baik, maka insyaallah masyarakat juga akan mendapatkan kesempatan baik” ujar Ganjar.

Dalam acara puncak peringatan Hakordia 2020 dengan tema Gayeng Gerak Bareng tersebut juga diberikan hadiah pada pemenang lomba video untuk pelajar, lomba spanduk untuk sekolah yang diikuti 457 peserta.

Selain itu, rangkaian acara Hakordia 2020 juga dilaksanakan webinar sarasehan forum komunitas penyuluh anti korupsi dan webinar untuk pelajar bertema membangun generasi milenial antikorupsi. Kahlil Tama

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com