JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Jika Sampai Terjadi Gangguan Dalam Pilkada Sukoharjo 2020, Tim Reaksi Cepat Alias TRC 17 Polres ini Bakal Bergerak, Ternyata Anggotanya Merupakan eks Brimob

TRC 17 Polres Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo
   
TRC 17 Polres Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran Polres Sukoharjo serius dalam mengamankan Pilkada serentak 2020. Salah satu bentuk keseriusan itu adalah dengan pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC).

TRC Polres Sukoharjo berada di bawah binaan Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas. Melansir tribratanews, Selasa (8/12/2020), tim bertugas bertindak cepat dalam penanganan apabila terjadi gangguan di dalam tahapan Pilkada 2020. Tim tersebut terdiri dari 17 anggota eks Brimob yang kini bertugas di Polres Sukoharjo.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

“Kami kukuhkan Tim TRC 17 sebagai power on hand yang menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Sukoharjo saat proses Pilkada 2020,” ujar Kapolres.

Pembentukan tim ini, beber dia, karena Polri selaku leading sector garda penuh terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat terkait dengan pengamanan Pilkada 2020. Mulai dari tahapan kampanye, pemungutan suara, dan pelantikan.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, TRC 17 tersebut mempunyai kemampuan khusus. Yakni terkait pengendalian, tindakan dalam rangka mencegah dan menyelesaikan masalah yang berimplementasi terhadap ancaman Kamtibmas.

“Selain mengamankan tahapan Pilkada 2020, nantinya TRC 17 juga bertugas mengamankan Natal dan Tahun Baru 2021,” kata dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com