JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Baik, Sebentar Lagi RSUD Sragen Bakal Punya Gedung Baru 4 Lantai Berkamar Mewah. Total Ada 29 Kamar Kelas VIP-VVIP, Ada Kamar Kelas President Juga!

Dirut RSUD Sragen, Didik Haryanto saat berpose di atas atap lantai 4 gedung baru VIP-VVIP yang saat ini tengah dibangun, Selasa (1/12/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tidak lama lagi, RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen bakal memiliki gedung layanan baru. Gedung berlantai empat dengan desain mewah itu kini sudah memasuki separuh lebih pembangunan.

Gedung baru itu berlokasi di sebelah timur kompleks rumah sakit milik Pemkab Sragen tersebut. Dirut RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Didik Haryanto mengatakan gedung baru itu dibangun dengan anggaran Rp 34,7 miliar dari pagu Rp 38 miliar.

Sumber dananya berasal dari BLUD RSUD Sragen sendiri. Berdasarkan kontrak, pembangunan ditarget kelar 21 Desember 2020 mendatang.

“Ada empat lantai. Gedung ini nanti lantai 1 untuk area bisnis, ada ruang radiologi mobile, laborarorium, gudang obat, dan klinik eksekutif,” paparnya di sela meninjau lokasi gedung, Selasa (1/12/2020).

Baca Juga :  Mengejutkan, Hasil Olah TKP dan Analisa Polisi Soal Kebakaran Hebat Toko Gemolong Elektronik Tadi Malam. Ternyata Pemicunya dari Sini!

Kemudian lantai dua, tiga dan empat akan difungsikan sebagai pelayanan VIP, VVIP. Menurut Didik, total ada 27 ruang pelayanan VIP dan 2 VVIP serta satu ruang pelayanan berkelas presiden suite.

Ia memastikan pembangunan gedung baru itu dikerjakan dengan mengedepankan kualitas konstruksi dan desain yang tak diragukan. Sebab konsultan pelaksananya disebut sering digunakan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

“Ini pengerjaan luar hampir sudah mendekati selesai. Harapan kami sebelum kontrak habis 21 Desember sudah selesai dan sebelum pertengahan 2021 sudah bisa digunakan. Karena nanti masig harus melengkapi SDM, alkes dan interior lainnya,” terangnya.

Didik menambahkan pembangunan gedung baru berkelas VIP dan VVIP itu merupakan bagian untuk peningkatan pelayanan.

Baca Juga :  5 Jam Mediasi Kasus Arisan Online Dibandari Mahasiswi di Sragen Berakhir Buntu. Terlapor Dikasih Hati Malah Minta Jantung, Para Korban Sepakat Tetap Lanjut Jalur Hukum!

Diharapkan kehadiran gedung baru itu bisa menjadi kebanggaan dan makin meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Jadi ke depan, masyarakat nggak harus ke Solo kalau ingin berobat di ruangan VIP atau VVIP,” tandasnya.

IMG 20201130 WA0033
Didik Haryanto mengawasi pengerjaan gedung baru dari lantai 4. Foto/Wardoyo

Project Manajer PT Karsaprabala selaku rekanan pelaksana, Andreas Wibowo mengatakan progress pengerjaan sudah lebih dari separuh. Ia optimistis proyek bisa selesai sebelum jatuh tempo kontrak tanggal 21 Desember 2020 mendatang.

Guna mengejar target itu, jumlah pekerja yang dikerahkan cukup banyak setiap hari baik siang maupun malam. Ia menyebut tak kurang dari 189 hingga 200 pekerja yang dikerahkan setiap harinya.

“Optimis selesai sebelum habis kontrak,” tandasnya. Wardoyo