JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kerass, Kapolres Sragen Perintahkan Semua Kapolsek Tolak Beri Izin Apapun Kegiatan Malam Tahun Baru. Total 440 Polisi Bakal Dikerahkan Malam Ini, Semua Pedagang Harus Tutup Jam 20.00 WIB


 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Instruksi Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk menindak tegas segala bentuk potensi kerumunan saat malam tahun baru, langsung direspon oleh Polres Sragen.

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi menegaskan sudah memerintahkan semua Kapolsek di 20 kecamatan untuk mengoptimalkan pemantauan dan meminimalisir potensi kerumunan malam tahun baru.

Para Kapolsek juga diminta tidak menerbitkan rekomendasi atau izin terhadap segala bentuk kegiatan di wilayah saat malam tahun baru nanti malam.

“Iya, kami sudah perintahkan semua polsek-polsek tidak menerbitkan izin untuk kegiatan terkait perayaan malam tahun baru. Tidak ada satu pun rekomendasi kegiatan yang kita berikan,” papar Kapolres kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (31/12/2020).

Baca Juga :  Kabar Duka Sragen, Korban Meninggal Terus Berjatuhan. Tiga Warga Kembali Gagal Terselamatkan Usai Terpapar Positif, Dua Orang dari Karangmalang

Kapolres menegaskan hal itu dilakukan sebagai wujud komitmen Polres untuk tetap melaksanakan imbauan dari Satgas terkait antisipasi penyebaran covid-19 pada malam tahun baru.

Menurutnya, pencegahan kerumunan dan segala bentuk kegiatan perayaan dilakukan lantaran jika tak dikendalikan maka perayaan tahun baru sangat berpotensi besar menyebarluaskan covid-19.

“Kita harus bersama melawan covid- 19, dengan cara memahami bersama dan prihatin bersama. Bahwa malam tahun baru ini untuk tidak dirayakan dengan hura-hura karena saat ini sedang marak penyebaran covid 19,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan sebanyak 440 personel akan dikerahkan untuk patroli guna memastikan bahwa tidak ada perayaan dan kegiatan di malam tahun baru.

Baca Juga :  Terungkap, Begini Detik-Detik Meninggalnya Kapolsek Plupuh Sragen Kompol Marsidi Usai Terpapar Covid-19. Awalnya Tak Enak Badan, lalu Demam dan Sesak Nafas Hebat hingga Dirujuk Sampai Rembang!

Dari jumlah itu, 260 personel dari Polres dan 180 personel dari 20 jajaran Polsek. Mereka akan dikerahkan untuk patroli di wilayah kota dan semua jajaran Polsek di 20 kecamatan.

“Prioritas pengamanan dan patroli tentu di pusat kota dan Alun-Alun Sragen. Namun beberapa polsek melaporkan juga ada di alun-alun kecamatan sehingga juga akan kita siagakan personil. Saya sudah berkoordinasi dengan Ibu Bupati agar semua aktivitas masyarakat yang sifatnya perdagangan, tempat hiburan dan sebagainya, kita himbau semua diselesaikan pukul 20:00 WIB,” tandas Kapolres. Wardoyo