JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kwarcab Karanganyar Gelar Kegiatan Bela Negara, Bupati: Apabila Semua Suka Pramuka, Pramuka Itu Keren!

Foto/Humas Kwarcab Karanganyar

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan rasa patriotisme dan cinta tanah air, Kwarcab Karanganyar menyelenggarakan kegiatan Bela Negara.

Kegiatan itu digelar bagi anggota muda khususnya anggota Pramuka Penegak dan Pandega se-Kabupaten Karanganyar.

Giat bela negara itu digelar Kamis (10/12/2020) di Kantor Bupati Kabupaten Karanganyar. Diawali upacara yang dibuka langsung oleh Bupati Kadanganyar selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Juliyatmono, kegiatan juga dihadiri pula Ketua Kwarcab Karanganyar sertai instansi terkait.

Bupati Karanganyar dalam upacara pembukaan menyampaikan Gerakan pramuka anggota penegak adalah generasi masa depan. Menurutnya pramuka paling lengkap, pramuka kegiatan bisa menjawab yang jadi keluhan banyak pihak.

Baca Juga :  Jika Pemerintah Nekat Perpanjang PPKM, Pengusaha Hotel di Tawangmangu Ini Siap Rumahkan Karyawan. Tak Kuat Nombok Sejak Libur Panjang Desember 2020

“Apabila semua suka pramuka, negara ini bisa di jaga oleh pramuka karena pramuka keren,” paparnya.

Bupati terus berharap pramuka menjadi pilihan, dalam rangka untuk bela negara.

Bagaimana anak-anak bisa mencintai bangsa dan negara ini, semuanya harus menyadari bahwa kita lahir di Indonesia, oleh karena itu dituntut untuk mencintai tanah kelahiran.

“Cinta ada 3 indikator. Apabila disebut namanya hatinya pasti bergetar. Kemudian rela berkorban apapun kita korbankan untuk bangsa dan negara ini. Dan ketiga merawat yang kecil-kecil melindungi dan merawat negara,” terang Bupati Yuli.

Bupati meyakini dengan rasa cinta dan bela negara lewat pramuka, generasi Karanganyar akan menjadi generasi yang hebat, yang kuat, dan menjadi generasi yang mencintai wilayahnya.

Baca Juga :  Camat Jatiyoso Bantah Adanya Kelambanan Respons Penanganan kepada 7 Warga Desa Wukir Sawit yang Positif Covid-19. Ketakutan Warga untuk Ditracking Jadi Kendala

“Kedepan menjadi generasi yang meningkatkan IPTEK dan memiliki watak dan karakter yang baik,” terangnya.

Lebih lanjut, Yuli mengatakan generasi pramuka menjadi penggerak untuk mematuhi protokol kesehatan di rumahnya masing-masing.

Serta ke depan diharapkan menjadi generasi yang bisa menjaga, melindungi sesama karena bangsa indonesia adalah bangsa yang Bhineka Tunggal Ika.

“Selamat semoga bermanfaat dan mari kita cintai, senang karena pramuka bisa membentuk watak di segala medan. Di sini senang di sana senang, kalau kita senang kita terhindar dari virus covid-19.
Salam Pramuka,” pungkasnya. Wardoyo