JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Lewat Final Dramatis, Tim Volly Mbah Soko Majenang Sukses Juarai Invitasi Volly Putra K-West 2020. Pelatih Kagumi Kualitas Lapangan, Wabup Suroto Berharap Olahraga Volly Makin Berkembang

Wakil Ketua Panitia Invitasi Volly Putra K-West 2020, Wardoyo saat menyerahkan tropy juara I kepada ketua tim volly Mbah Soko Majenang Sukodono yang meraih juara usai membekuk Avotak Karanganyar di babak final. Foto/Panitia
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim bola volly Mbah Soko dari Majenang, Sukodono, Sragen sukses menjuarai Turnamen Bola Volly Putra K-West I tahun 2020 yang digelar di Lapangan Volly Putra K-West Dukuh Karangkulon, Desa Kecik, Tanon, Sragen.

Gelar juara direngkuh usai membekuk tim Avotak Karanganyar di babak final lewat kemenangan dramatis 3-2 yang dihelat Minggu (6/12/2020) malam.

Dalam laga puncak yang disaksikan ratusan pasang mata itu, tim asuhan Bambang Mantri itu berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk membalikkan keadaan hingga meraih kemenangan dalam laga sengit lima set tersebut.

Pada pertandingan sebelummya, tim volly Bolo Dewe asal Kalijambe memastikan meraih juara ketiga usai menundukkan tim Viar Sumberlawang di laga perebutan tempat ketiga.

Usai mengantarkan anak asuhnya meraih juara, sang ketua sekaligus pengurus Mbak Soko Volley Ball Club,ย  Bambang Mantri mengaku cukup puas dengan penampilan skuadnya yang berhasil meraih juara.

Menurutnya, hal itu tak lepas dari kekuatan dan kekompakan yang ditunjukkan anak asuhnya selama turnamen berlangsung.

“Sungguh luar biasa. Ini sebenarnya di luar dugaan kami. Karena awalnya sempat keteteran tapi akhirnya dengan kekuatan dan kekompakan akhirnya bisa mengejar dan meraih kemenangan di final ini,” paparnya ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM usai pertandingan final.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Bambang menuturkan meski sempat terseok, sejak awal pihaknya memang sudah mematok target bisa membawa gelar juara.

Hal itu juga seperti target yang dicanangkan setiap mengikuti turnamen, termasuk di turnamen Putra K-West.

“Target dari awal memang juara. Di setiap mengikuti turnamen, selalu kita patok bisa juara. Alhamdulillah akhirnya bisa juara,” terangnya.

Bambang yang selalu setia mendampingi timmya di setiap turnamen, juga mengakui lapangan Volly Putra K-West sangat bagus. Karenanya jika ke depan digelar turnamen lagi, pihaknya pun siap berpartisipasi.

“Lapangannya sangat bagus dan sangat nyaman,” tandasnya.

Tim peraih juara saat berpose bersama. Foto/Panitia

Sementara usai pertandingan final, dilanjutkan penyerahan piala dan uang pembinaan kepada masing-masing tim peraih juara.

Ketua Panitia Turnamen, Sutrisno menyampaikan turnamen ini digelar untuk kali pertama.

Selain memberikan hiburan bagi warga, turnamen itu juga sekaligus dijadikan ajang memeriahkan peresmian lapangan volly Putra K-West.

Lebih dari itu, turnamen juga digelar untuk menggali dan mengasah talenta-talenta muda di cabang olahraga volly utamanya di Sragen.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendukung penyelenggaraan dari awal hingga akhir bisa berjalan lancar. Selama turnamen, juga kami terapkan protokol kesehatan yakni dengan mengecek suhu penonton di pintu masuk, mewajibkan mengenakan masker dan tempat duduk diatur berjarak. Alhamdulillah selama turnamen berjalan, semua penonton juga tertib dan menaati prokes,” tuturnya.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

Mengingat tingginya antusiasme warga, pihaknya merencanakan akan menjadikan turnamen serupa sebagai event rutin tahunan.

Sementara, peresmian lapangan dihadiri oleh Calon Wabup Sragen terpilih, Suroto dan anggota Fraksi PKB DPRD Sragen, Hariyanto.

Dalam sambutannya, Suroto mendukung penuh gelaran turnamen volly yang digagas Karang Taruna Kecik itu. Menurutnya hal itu sangat positif untuk membangkitkan animo dan munculnya bibit-bibit muda di cabor bolla volly.

“Lapangan juga bagus, harapan kami ke depan bisa makin maju dan bisa menghasilkan bibit-bibit pebola volly handal di Kecik dan Sragen pada umumnya,” terangnya.

Sementara, Hariyanto juga mendukung penuh turnamen volly dan berdirinya lapangan volly Putra K-West Karangkulon Kecik.

Menurutnya selain mengasah bakat-bakat muda, kegiatan olahraga juga bagus untuk meningkatkan imunitas di masa pandemi covid-19 saat ini. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com