JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Menang Pilkada, Jekek Bakal Sowan dan Silaturahmi ke Hartanto dan Joko Purnomo Rivalnya, Untuk Apa ya?

Cabup Joko Sutopo alias Jekek. Foto : istimewa

IMG 20201209 WA0036
Cabup Joko Sutopo alias Jekek. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — KPU Wonogiri telah menetapkan paslon nomor urut 2 Joko Sutopo-Setyo Sukarno alias Josss mengungguli paslon nomor urut 1 Hartanto-Joko Purnomo atau Harjo dalam Pilkada Wonogiri 2020.

Terkait raihan itu Joko Sutopo berencana sowan kepada rivalnya Hartanto-Joko Purnomo.

“Terimakasih untuk warga Wonogiri. Pilkada di Wonogiri bisa berjalan lancar tanpa ekses. Kesuksesan ini adalah dukungan masyarakat yang sadar demokrasi bukan berdasarkan SARA,” ungkap Joko Sutopo, Rabu (16/12/2020).

Atas capain tersebut, Joko Sutopo mengapresiasi masyarakat Wonogiri yang menurutnya sudah memiliki kesadaran dalam berdemokrasi. Sehingga Pilkada di Wonogiri lancar aman dan sukses tanpa ekses.

Baca Juga :  Bukan Gendam atau Hipnotis, Polisi Sebut Kejadian di Girimarto Wonogiri Merupakan Pencurian, Begini Kronologinya

“Kami mohon doa restu dan dukungan masyarakat Wonogiri. Masukan masyarakat akan kita tampung sehingga nantinya dapat menghasilkan kebijakan yang konsisten,” pinta dia.

Selain itu, Joko Sutopo juga berencana untuk sowan kepada pasangan calon nomor urut satu yang menjadi rivalnya di Pilkada 9 Desember lalu.

“Sikap kami, ya akan sowan untuk koordinasi dan bersilaturahmi. Sowan ke Pak Hartanto, juga Pak Joko Purnomo. Mereka itu kan senior, secara usia berpengalaman sesuai profesi masing-masing. Pada intinya saya ingin membangun kebersamaan. Itulah semangat dan visi misi kami,” ujar dia.

Baca Juga :  Ini lho Jumlah Penerima Bantuan Sosial Tunai atau BST di Kecamatan Baturetno dan Ngadirojo Wonogiri, Sengaja Dibagikan Tidak Serentak untuk Menghindari Kerumunan

Seperti diketahui, hasil rekapitulasi perhitungan suara yang ditetapkan KPU Wonogiri, Selasa (15/12) malam, Paslon Josss memperoleh dukungan 484.262 suara atau 83,32 persen. Sementara penantangnya, Harjo memperoleh suara sebanyak 96.964 atau 16,68 persen. Aria