JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pemudik yang Nekat Pulang ke Solo Akan Dikarantina Mulai 19 Desember

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengecek kesiapan Solo Techno Park sebagai lokasi rumah karantina bagi pemudik di Solo. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkot Solo bakal mengoperasikan rumah karantina bagi pemudik di Solo Techno Park mulai tanggal 19 Desember 2020. Rumah karantina tersebut diperuntukkan bagi pemudik nekat pada momen libur akhir tahun 2020.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyebutkan, masyarakat harus bisa membedakan antara wisatawan dan pemudik. Dia menegaskan, sistem karantina yang akan diterapkan khusus bagi pemudik saja.

Baca Juga :  SD Kristen Widya Wacana Jamsaren Lolos Jadi Sekolah Adiwiyata Nasional, Ini Sederet Prestasinya

“Kalau ke Solo mau wisata dan tidur di hotel ya silahkan saja. Tidak akan dikarantina. Ini khusus pemudik dan kita akan mengoptimalkan Jogo Tonggo,” paparnya, Selasa (15/12/2020).

Rudy menilai, identifikasi pemudik dan datang ke Solo nanti akan mengoptimalkan petugas Jogo Tonggo dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga tingkat RW. Sistem penjemputan dengan armada bus yang diberlakukan seperti Lebaran 2020 lalu, tidak akan diberlakukan kembali karena dinilai tidak efektif.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com