JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sandiaga Uno Mau Masuk ke Kabinet Jokowi, Ini Sebabnya

Sandiaga Salahudin Uno. Foto: Instagram/sandiuno
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS – Haluan politik yang berbeda ternyata tidak selamanya tak bisa bekerja sama dengan masyarakat maupun pemeerintag

 Sandiaga Uno menjelaskan alasannya mau menerima tawaran menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ia menuturkan, keputusannya itu diambil berdasarkan ikhtiarnya dari awal untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan membuka lapangan kerja seluas-luasnya. 

Ia memberikan penjelasan di akun Instagramnya, Jumat, 25 Desember 2020. Sandiaga mengunggah cuplikan wawancaranya dalam Apa Kabar Indonesia yang tayang di TVOne. Saat itu, ia ditanya apa siasatnya untuk menjawab pertanyaan kelompok-kelompok yang menginginkannya berkontribusi di luar kabinet.

Ketegangan yang terus terjadi ini imbas dari Pemilu Presiden 2019. Waktu itu, ia berpasangan dengan Prabowo sebagai calon wakil presiden. 

Baca Juga :  116 Laporan ke Bawaslu Tak Ditindaklanjuti, TPN Ganjar-Mahfud Bawa 10 Boks Alat Bukti ke MK

“Saya ingin menambah manfaat dampak seluas-luasnya. Saya tidak ingin politik digunakan untuk menjadi ajang pecah belah, saling sikut-menyikut, saling menjatuhkan apalagi dengan adanya covid-19 ini justru sebagai panggilan mari bersatu padu, lupakan perbedaan, kepentingan golongan, perasaan hati, kita lihat mana yang memiliki manfaat untuk membangun bangsa dan negara ke depan karena banyak sekali kelompok yang membutuhkan bantuan,” katanya. 

pihak yang kecewa dengan keputusannya. “Pasti banyak yang tidak mendukung, mohon maaf, tapi niat ini murni tulus ikhlas saya ambil setelah berkontemplasi, salat istikharah berkali-kali, jawabannya tetap sama, dahulukan kepentingan bangsa dan negara, singkirkan perasaan,” ujarnya. 

Menurut dia, hal terberat adalah menjelaskan kepada keluarga terdekat saat menerima keputusan untuk menjadi Menparekraf ini.

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

“Kepada keluarga dekat, kepada sahabat-sahabat yang berjuang bersama, saya bilang, ‘Ini saatnya kita fokus untuk mengatasi covid-19, membangkitkan ekonomi kita, dan membuka lapangan pekerjaan’,” tuturnya. 

Sandiaga mengatakan, dalam situasi berat ini, semua haris menghadirkan peuang untuk bangkit dan naik kelas. Ia mencontohkan, saat memulai usaha pada 1997, dimulai dengan tiga karyawan.

“Dalam 20 tahun, kita bisa membangun usaha yang membuka lapangan kerja bagi 30 ribu karyawan. Saya ingin hadir dengam terobosan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga kita bisa mengambil peluang untuk mencetak pemenang di kala pandemi,” katanya. 

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com