JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Selain Nakes, Yoyok Sukawi Sarankan Guru Jadi Prioritas Vaksin Covid-19

Anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya atau yang kerap disapa Yoyok Sukawi. Foto: JSNews/Prabowo
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi menyarankan kepada pemerintah pusat untuk memprioritaskan guru dan tenaga pendidik setelah tenaga kesehatan untuk vaksinasi Covid-19.

Menurut Legislator dari Partai Demokrat ini, guru merupakan salah satu garda terdepan dalam melayani masyarakat di bidang pendidikan. Oleh sebab itu, vaksin prioritas kepada guru menjadi sangat penting mengingat sudah ada wacana dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk memperbolehkan pembelajaran tatap muka di awal tahun 2021.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

“Setelah tenaga kesehatan seperti dokter, perawat dan lain sebagainya yang telah berupaya mengatasi Covid-19, guru merupakan salah satu profesi yang harus diprioritaskan untuk diberi vaksin dan dibiayai oleh negara mengingat peran guru-guru di Indonesia yang menjadi salah satu pengabdi untuk publik,” kata Yoyok Sukawi di Semarang, Selasa (15/12/20).

“Apalagi kalau di awal tahun 2021 sudah diperbolehkan oleh Kemendikbud untuk pembelajaran tatap muka. Maka salah satu cara menanggulangi penyebaran Covid-19 di lingkup pendidikan dengan memberi vaksin prioritas kepada guru yang berkehendak dan mau untuk diberi vaksin,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Namun, Yoyok Sukawi juga meminta kepada pemerintah untuk memastikan terlebih dahulu 1,2 juta dosis vaksin yang tiba dari Tiongkok untuk uji klinis supaya memastikan keamanan vaksin tersebut.

“Sebelum itu semua, pemerintah harus memastikan keamanan vaksin itu sendiri. Kita sebagai bagian bagian Rakyat Indonesia juga ikut mendoakan supaya uji klinis berlangsung lancar dan vaksin tersebut benar-benar aman,” pungkas Yoyok Sukawi. Prabowo 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com