JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solo Tunda Rencana Pembelajaran Tatap Muka Awal 2021, Selanjutnya Lihat Perkembangan Covid-19

Siswa SMPN 4 Solo mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah pandemi, Rabu, 4 November 2020. Foto Ilustrasi: JSNews/Triawati Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkot Solo menunda rencana pembelajaran tatap muka (PTM) yang awalnya akan dibuka awal 2021. Hal itu sesuai dengan instruksi Gubernur Jawa Tengah yang meminta PTM ditunda sampai batas waktu yang belum pasti.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, pelaksanaan PTM akan menyesuaikan perkembangan covid-19 di Kota Solo khususnya dan Indonesia secara umum.

“PTM ditunda, tidak jadi awal 2021. Jadi masih pembelajaran daring. Nanti lihat perkembangan covid-19 dulu. Secara nasional pertambahan per hari sudah mencapai tujuh ribuan per hari. Di Solo sudah mencapai 100an per hari penambahannya,” paparnya, Jumat (18/12/2020).

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Diimbuhkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Solo, Etty Retnowati, meskipun PTM ditunda dari rencana awal 2021, namun persiapan untuk menyongsong itu tetap dilaksanakan. Persiapan PTM di 23 sekolah tingkat SMP di Solo tetap dilakukan.

“Persiapan tetap dilakukan, karena persiapan kan tidak sebentar. Jangan sampai begitu kondisi aman, kita malah tidak siap. Tapi kita tidak keluar dari koridor 23 sekolah yang telah mengajukan,” terangnya.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

Sebelumnya, Disdik Solo telah melakukan uji coba PTM di tiga sekolah jenjang SMP yaitu SMPN 4 Solo, SMP Al Azhar Syifa Budi Solo dan MTSn 1 Solo.

“Dari hasil evaluasi uji coba kemarin, Alhamdulillah berjalan lancar. Hanya ada beberapa yang perlu diperbaiki namun secara umum sudah baik,” tukas Etty. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com