JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Syekh Ali Jaber Dinyatakan Positif Covid-19, Alami Demam dan Sesak Napas. Kini Dirawat di Rumah Sakit

Syekh Ali Jaber. Foto: Instagram/syekh.alijaber

JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar tidak menyenangkan datang dari Ulama Syekh Ali Jaber. Ia dinyatakan positif Covid-19 dan kini tengah dirawat di rumah sakit.

Kabar kesehatan Syekh Ali Jaber itu pertama kali diumumkan oleh yayasan miliknya melalui akun di mesia sosial Instagram, @yayasan.syekhalijaber, pada Selasa (29/12/2020).

Dalam unggahannya, Syekh Ali Jaber menyampaikan langsung terkait kondisi terkini kesehatannya dari atas ranjang rumah sakit, dengan alat bantu pernapasan yang terpasang di hidungnya.

Syekh Ali Jaber pun menceritakan awal mula dirinya mulai merasakan tanda-tanda gejala seperti demam dan batuk. Namun awalnya mengira dirinya hanya mengalami demam biasa.

“Beberapa hari lalu awal langkah mulai panas kemudian batuk. Saya rasa panas biasa-biasa saja. Saya minum obat untuk mengurangi panas kemudian obat batuk, saya juga minum madu dan lain sebagainya,” ujar Syekh Ali Jaber.

Baca Juga :  Sebagian Korban Banjir di Banjarmasin Belum Tersentuh Bantuan

“Tapi subhanallah qadarullah, saya disuruh swab lagi. Saya tidak merasa sama sekali akan positif. Makanya saya di-swab saja, datang ke rumah, kemudian ternyata hasilnya positif. Semenjak itu mulai demam lagi, panas naik turun, batuk sampai sesak napas,” lanjutnya.

Ia awalnya memilih menjalani karantina mandiri, namun setelah kondisinya mulai menurun dan sesak napas hingga merasa sudah tidak kuat, akhirnya dibawa ke rumah sakit.

“Ketika sudah sesak napas, sudah tidak kuat lagi untuk karantina mandiri saya langsung dibawa ke rumah sakit dan sekarang saya dirawat. Alhamdulillah keadaan bisa dibilang stabil, walau masih sesak napas,” kata dia.

Syekh Ali Jaber mengaku dirinya tidak menyangka akan terkena Covid-19 karena dirinya telah berusaha menjaga diri dan mematuhi protokol kesehatan. Ia juga jarang bertemu orang dan menjauhi kerumunan.

Baca Juga :  Kasus Korupsi Pengadaan Bansos Covid-19, KPK Periksa Komisaris Perusahaan Rekanan

“Coba bayangkan, saya jarang bertemu siapa-siapa, kalaupun ketemu saya selalu mematuhi protokol jaga 3M, kemudian menjauh dari kerumunan dan keramaian, tapi kalau sudah ditakdirkan oleh Allah pasti datang ujian.”

“Mudah-mudahan melalui ujian ini saya bisa diampuni segala dosa dan dinaikkan derajat dan menjadi hikmah dan pelajaran,” ujar Syekh Ali Jaber dengan napas yang terdengar berat.

Tak lupa, Syekh Ali Jaber memohon doa kepada keluarga dan juga para jamaah agar diberikan hasil yang terbaik terkait kondisi kesehatannya.

“Saya harap semua keluarga dan sahabat, jamaah tolong doakan agar Allah berikan yang terbaik dan mudah-mudahan ujian ini berlalu,” pungkasnya.