JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tak Terduga, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Dinyatakan Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau luapan Kali Ciliwung di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, 25 Februari 2020 / tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Tanpa diduga-duga, ย Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedanย dinyatakan positif Covid-19. Meski demikian, Anies menyatakan akan tetap memimpin rapat-rapat virtual dalam isolasi mandiri.

Anies dinyatakanย positif Covid-19ย berdasar hasil tes swab di Balaikota DKI Jakarta yang hasilnya keluar pada Selasa (1/13/2020) dini hari.

โ€œSetelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,โ€ kata Anies dalam keterangan tertulisnya.

Rabu, 25 November lalu, Anies juga melakukanย tes swabย dan hasilnya negatif. Pada Minggu (29/11/2020), seusai Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria dinyatakan positif COVID-19, Anies juga sempat tes swab dan hasilnya negatif.

Baca Juga :  Luhut Diminta Presiden Jokowi Koordinasikan Investasi Apple di IKN

Beberapa hari sebelumnya, Anies intens rapat berdua dengan Riza.ย Rizaย Patriaย telah dinyatakan positif Covid-19 lebih dahulu.

Saat ini Anies menyatakan kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

Seluruh kontak erat Anis, baik keluarga maupun staf di kantor, telah dites swab.

โ€œIsolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri.โ€

Sedangkan keluarganya akan tetap di kediaman pribadi.

Anies berharap, semua orang yang pernah berinteraksi selama beberapa hari terakhir melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau tes usap.

โ€œSiapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani tes swab.

Baca Juga :  Polri Klaim Angka Kecelakaan Lalu Lintas Arus Mudik Lebaranย  2024 Turun 12 Persen

โ€ Dinas Kesehatan juga akan mendata dan menghubungi kontak erat Anies.

โ€œSeluruh prosedur terkait akan dijalankan.โ€

Sesuai protokol, unit kantor Gubernur akan ditutup. Seperti juga unit kantor Wakil Gubernur di Blok B sudah ditutup. Gedung utama Balai Kota, yang lokasinya berbeda dengan kantor gubernur dan wakil gubernur akan tetap akan beroperasi dengan protokol kesehatan ketat.

Anies meminta masyarakat bisa semakin patuh terhadap 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

โ€œMohon doanya agar bisa segera kembali sembuh dan Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan merahmati kota Jakarta.โ€

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com