JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Unik, Warga Jatipurno Wonogiri Kampanye Sedekah Tanaman, Berawal Dari Keprihatinan Melihat Serangan Kera di Lahan dan Pemukiman. Mau Bergabung? Begini Caranya

Tarmin, di antara ratusan bibit tanaman miliknya. Foto : Dok. Pribadi
Tarmin, di antara ratusan bibit tanaman miliknya. Foto : Dok. Pribadi

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang warga Kecamatan Jatipurno Wonogiri membuat gerakan kampanye Sedekah Tanaman. Kampanye unik ini ternyata berawal dari keprihatinan melihat serangan kera pada lahan dan pemukiman penduduk.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (21/12/2020), warga yang bersangkutan, Tarmin, mengatakan, beberapa tahun terakhir ini sejumlah warga di Kabupaten Wonogiri dibuat resah dengan adanya segerombolan kera liar yang turun gunung. Kawanan kera ekor panjang itu menjarah tanaman yang ada di kebun warga. Bahkan beberapa kera mengambil makanan di dapur warga.

Baca Juga :  122 PNS Wonogiri Jadi Anggota Parpol, Fakta or Hoax?

Beragam upaya telah dilakukan baik dari masyarakat maupun pemerintah, namun hasilnya masih nihil.

Berangkat dari keprihatinan itulah, dia membuat campaign Sedekah Tanaman.

“Sebagian dari kita mungkin tahu, bahwa bersedekah tidak harus dengan materi. Kita bisa bersedekah dengan apa pun untuk membantu orang lain. Salah satu sedekah yang paling mudah adalah menanam pohon. Menanam pohon juga disebut dengan sedekah jariyah, di mana pahala tersebut tidak akan terputus hingga hari kiamat,” beber dia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com