JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Unisri Surakarta Gelar Seminar Anti Korupsi


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar seminar anti korupsi, dengan mengambil tema Peran Pendidikan Tinggi Dalam Mewujudkan Generasi Anti Korupsi, di Gedung B, ruang seminar lantai 3 kampus setempat, Selasa (29/12/2020).

Menurut Sri Welasasih SH selaku ketua pelaksana, kegiatan itu diikuti 50 mahasiswa, terdiri dari perwakilan tiap fakultas.

Semimar menghadirkan tiga narasumber yakni Drs Muhammad Yunus (anggota DPRD Jawa Tengah), Dr Sutoyo MPd (Wakil Rektor 3), dan Jhoni Prabowo (Wakil Presiden BEM Unisri).

Baca Juga :  Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Tembus 1 Juta. Per Selasa 26 Januari 2021 Tambah 13.094 Orang, Kini Total Capai 1.012.350 Kasus

Tujuan seminar adalah untuk memberikan pemahaman tentang seluk beluk korupsi dan bagaimana memberantasnya kepada mahasiswa, dengan harapan bisa menanamkan nilai-nilai anti korupsi kepada mahasiswa.

Acara dibuka oleh Rektor Unisri, Prof Dr Ir Sutardi MappSc. Atas nama universitas, dia merasa bangga adanya acara pendidikan anti korupsi itu.

Yakni, menggerakkan mahasiswa untuk berinteraktif dengan anggota DPRD Jawa Tengah, Wakil Rektor 3 dan Perwakilan BEM tentang bagaimana mengatasi masalah korupsi yang disebut extraordinary crime dan dampak masif akibat dari korupsi.

Baca Juga :  Bupati Sleman Terinfeksi Virus Corona Meski Sudah Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Kata IDI: Belum Terbentuk Antibodi

Dalam kesempatan itu, Dr Sutoyo lebih menyoroti moralitas, terkait korupsi tersebut.

Menurut dia, orang yang korupsi adalah orang yang tidak bermoral atau amoral. Karena itu, moralitas sangat penting ditanamkan sejak dini, guna mencegah perilaku korupsi tersebut.

Sementara itu anggota DPRD Jateng M Yunus, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews mengungkap pentingnya penegakan hukum dalam pemberantasan korupsi. Itu penting agar perbuatan korupsi tidak terulang lagi. suhamdani