JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Wanita Tak Dikenal Diduga Bunuh Diri Nyemplung ke Bengawan Solo, Diduga Depresi dan Ditemukan dalam Kondisi Selamat

Ilustrasi | joglosemarnews.com

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Warga sekitaran kawasan jembatan Jurug digegerkan dengan dugaan aksi bunuh diri seorang perempuan dengan nyemplung ke Sungai Bengawan Solo, Minggu (13/12/2020) petang.

Awalnya, informasi yang didapat, korban merupakan seorang pria yang nekat terjun ke sungai beraliran deras tersebut. Sepeda motor Yamaha Mio warna hitam dengan Nopol AD 2040 U yang diduga milik korban masih berada diatas jembatan.

Kapolsek Jebres, Kompol Suharmono menjelaskan anggota yang dibantu tim SAR sempat melakukan pencarian di bibir sungai. Mengingat derasnya arus air dan kondisi pencahayaan, pencarian ditunda.

Baca Juga :  Satpol PP Tutup Paksa Dua Warung Setelah Terbukti Langgar PPKM di Solo

Namun kabar mengejutkan didapatkan keesokan harinya, Senin (14/12/2020). Korban yang diduga bunuh diri itu ternyata ditemukan selamat oleh warga dan dibawa ke rumah.

Dari informasi yang diperoleh, perempuan itu kemudian dibawa pulang oleh salah satu saudarinya berinisial ED, warga Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar.

“Benar, perempuan ini selamat dan tidak terjadi apa-apa. Ditemukan warga di daerah Palur lalu dibawa ke rumahnya,” kata Kapolsek Jebres, Kompol Suharmono melalui Kanit Reskrim, Iptu Wahyu Riyadi saat dikonfirmasi.

Baca Juga :  Saat Masak Tiba-tiba Tabung Gas Bocor, Sebuah Toko Kelontong di Jajar Ludes Dilalap Api

Wahyu memaparkan, berdasarkan informasi awal termasuk dari motor yang tertinggal, pihaknya melakukan penyelidikan dimana STNK motor beralamat di daerah Kragilan, Banjarsari, Solo.

“Ternyata motor itu sudah pindah tangan, kemungkinan dibeli oleh keluarga korban,” tuturnya.

Perwira pertama polisi itu menambahkan, korban diduga mengalami gangguan kejiawaan atau depresi setelah suaminya meninggal dunia.

“Kita belum tahu pasti rumahnya dimana. Hanya saja sudah ditemukan selamat,” tukas Wahyu. Prabowo