JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wonogiri Masuk Zona Merah COVID-19,Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Secara Komulatif Sudah Tembus Angka 1.000 Lebih

Rakor penanganan COVID-19 di Wonogiri. JSNews. Aris Arianto

Rakor COVID 19
Rakor penanganan COVID-19 di Wonogiri. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabupaten Wonogiri saat ini masuk zona merah COVID-19. Jumlah kasus terkonfirmasi positif terpapar virus Corona secara komulatif sudah tembus angka 1.000 lebih.

Informasi yang dihimpun dari web resmi COVID-19 Wonogiri, Jumat (18/12/2020), jumlah kasus terkonfirmasi positif terpapar virus Corona secara komulatif adalah 1.072. Perinciannya 35 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 27 lainnya isolasi mandiri.

Pasien yang sembuh sudah di angka 968 orang. Sedangkan pasien yang meninggal mencapai 42 orang.

Baca Juga :  Pengelola Swalayan di Wonogiri Dukung Perpanjangan PPKM Namun Minta Jam Buka Operasional Dimajukan Satu Jam Lebih Awal, Ternyata Begini Alasannya

“Kemarin ada penambahan kasus baru sebanyak 86 buah. Ya masuk zona merah. Ini penambahan tertinggi selama ini,” jelas Sekda Wonogiri Haryono, Jumat (18/12/2020).

Hanya saja, menurut dia, dari angka 86 itu, 72 di antaranya merupakan hasil tes swab pada tanggal 10 Desember lalu.

Lantaran fakta itu pihaknya mewanti-wanti masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19. Hal ini harus diperhatikan dan terus diingatkan agar selalu menjadi budaya.

Baca Juga :  PSBB Alias PPKM Bakal Diperpanjang Lantas Bagaimana Pelaksanaan Ibadah Keagamaan di Wonogiri?

“Tahun ini dipastikan tidak ada perayaan tahun baru. Untuk Natal yang ada juga peribadatan Misa, itupun dengan penerapan protokol kesehatan ketat,” tegas dia.

Pihaknya bersama satgas COVID-19 Wonogiri di hari itu pula menggelar rakor untuk menentukan langkah tepat ke depannya. Termasuk rencana penutupan tempat wisata. Aria