JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Wuih, Ada Mete Aneka Rasa dan Warna Bikinan Naning Kartika Mete Wonogiri Nih, Ada Rasa Leci Jambu Stroberi Mangga Hingga Durian. Tidak Digoreng Tapi Dioven Loh

Naning Kartika Mete menunjukkan mete aneka warna dan rasa. JSnews. Aris Arianto
   
Naning Kartika Mete menunjukkan mete aneka warna dan rasa. JSnews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bosan dengan tampilan mete dan rasanya yang itu-itu saja? Ini loh ada mete aneka warna dan aneka rasa baru dari Wonogiri.

Dijamin nagih, ada rasa durian, jambu, stroberi, kacang ijo, mangga, leci, kelapa, jambu, maupun coklat. Sedikitnya ada delapan rasa mete varian baru ini. Warnanya ada yang coklat, ungu, kuning, hijau, merah, biru, dan lainnya.

Mete aneka rasa dan warna ini merupakan hasil kreasi dari mba Naning Kartika Mete asal Tanjungsari Kecamatan Jatisrono Wonogiri. Namun jika masih pengin mete yang original, Naning juga tetap menyediakan mete dengan bumbu bawang maupun non bumbu.

Baca Juga :  Awasi Anak Kecil saat Piknik ke Pantai Klothok Sembukan hingga Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Bolo

Ternyata ada hal menarik lain nih. Selain tampilan baru itu, mete produksi Naning juga sangat spesial. Pasalnya tidak menggunakan minyak untuk menggoreng. Dia lebih memilih metode oven.

Bahkan oven digunakan pula dalam proses pengeringan. Sementara perasa menggunakan buah alami atau esense yang aman.

“Mete produksi saya tidak pakai lem, jadi apa adanya. Karena dioven, akan lebih awet saat disimpan,” beber dia kepada wartawan, Kamis (3/12/2020).

Dia menyebutkan ide pembuatan mete aneka rasa dan warna itu dari sang anak yang membawakan oleh-oleh dari Korea berupa jenis kacang yang juga dioven. Inovasi ini berawal dari Lebaran tahun ini. Sementara dia terjun ke bisnis mete sejak beberapa tahun belakangan.

Baca Juga :  Cara Membedakan Jalan Nasional Provinsi dan Kabupaten, Cukup Lihat Warnanya Saja

Perempuan asli Rembang ini menyebutkan, hingga kini setiap hari selalu ada pesanan mete aneka rasa. Pesanan juga datang untuk mete ori. Tidak hanya dari seputar Wonogiri, pesanan mengalir dari Bandung maupun Jakarta.

“Yang ori itu ada yang rasa bawang maupun tanpa tambahan bumbu apapun. Yang tanpa bumbu itu bisa untuk diet,” kata dia.

Soal harga dia menyebut sekitar Rp 140 ribu perkilo. Harga tentu berbeda bagi reseller. Dari hasil inovasinya itu, dia sukses mengikuti pameran di negeri Ginseng. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com