JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gawat, Seminggu Jelang Pencoblosan, Satu Pegawai KPU Sragen Malah Positif Covid-19. Tertular dari Istrinya, Semua Komisioner dan Staf Langsung Diswab, 30 Pegawai Masih Tunggu Hasil!

Konferensi pers penundaan Pilkada Sragen di KPU Sragen, Selasa (16/6/2020). Foto/Wardoyo


 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Seorang pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen dilaporkan positif terpapar corona virus atau Covid-19. Celakanya, kasus positif itu terjadi hanya sepekan menjelang hari pencoblosan Pilkada Sragen yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Diduga kuat, pegawai itu tertular dari klaster keluarganya. Imbasnya, seluruh komisioner dan staf yang ada di KPU terpaksa harus menjalani tes swab.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , pegawai yang positif itu menjabat sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubag) diduga tertular dari keluarganya.

Advertisement
Baca Juga :  Gasak Truk di Gesi, Pemotor Tua Asal Sragen Tewas Mengenaskan. Kondisi Korban Bikin Trenyuh

“Itu (tertular) dari istrinya yang positif. Setelah istrinya positif dia meminta isolasi mandiri dan dia dinyatakan juga positif,” beber Ketua KPU Sragen Minarso saat dijumpai wartawan di kantornya, Kamis (3/12/2020).

Minarso mengatakan semenjak ada satu pejabat yang dinyatakan positif Covid-19, langsung dilakukan tracing untuk memutuskan penularan di Kantor KPU.

Minarso menegaskan, sejak dinyatakan positif yang bersangkutan belum pernah masuk ke kantor.

Baca Juga :  Kronologi Kecelakaan Maut Adu Banteng di Gesi Sragen Tewaskan Pemotor. Korban Disebut Mendadak Hilang Kendal Lalu Terdengar Bunyi Duarrr

“Tapi sejak dinyatakan positif belum pernah ngantor,” ujarnya.

Namun sebagai bentuk antisipasi dan screening seluruh komisioner, sekretaris dan seluruh karyawan di swab. Pihaknya harus menjamin pelaksanaan Pilkada Sragen 9 Desember.

“Kita menjamin ketenangan masyarakat, PPK, PPS, nanti kalau ada pegawai KPU terkena yang biasanya rapat bersama. Akhirnya kita menggunakan langkah cepat, tidak rapid, tapi langsung swab dan hasilnya komisioner negatif,” ungkapnya.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua