JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Yuk, Seru-seruan Bikin Kreasi Kartu Ucapan Hari Ibu di Google Doodle

Tampilan Google Doodle dalam rangka perayaan Hari Ibu, pada 22 Desember 2020. Foto: google
   

JOGLOSEMARNEWS.COM Bagi para pengguna Google pasti sudah tidak asing dengan yang namanya Google Doodle. Yakni tampilan unik logo pada halaman muka mesin pencari, Google.

Google Doodle ini biasanya dibuat untuk memperingati momen khusus, salah satunya peringatan Hari Ibu di Indonesia, pada Selasa, 22 Desember 2020.

Tak jarang Google Doodle ini dibuat interaktif. Seperti pada hari ini, di mana Google Doodle khusus mengajak penggunanya untuk turut merayakan Hari Ibu dengan mengkreasikan kartu ucapan sendiri.

Baca Juga :  Gegara Candaan Kekerasan Seksual, Ivan Gunawan Panen Hujatan dari Netizen

Dengan meng-klik pada logo di halaman muka Google hari ini, pengguna akan diarahkan ke halaman di mana mereka bisa mengkreasikan kartu ucapan untuk ucapan Hari Ibu.

Kreasi Google Doodle dalam rangka perayaan Hari Ibu, pada 22 Desember 2020. Foto: google

Ada berbagai pilihan pernak-pernik aneka bentuk yang bisa dipilih pengguna untuk membuat kartu ucapan Hari Ibu sekreatif mungkin.

Setelah selesai, selanjutnya tinggal klik pada tombol “Kirim” atau “Send” yang ada di bagian pojok kanan bawah. Nantinya, kartu ucapan kreasi pengguna itu akan dapat langsung dibagikan ke media sosial Facebook dan Twitter atau melalui email.

Baca Juga :  Gegara Candaan Kekerasan Seksual, Ivan Gunawan Panen Hujatan dari Netizen
Kreasi Google Doodle dalam rangka perayaan Hari Ibu, pada 22 Desember 2020. Foto: google

Hari Ibu diperingati pada tanggal yang berbeda-beda di setiap negara. Di Indonesia, Hari Ibu dirayakan setiap tanggal 22 Desember. Hal ini telah dimulai sejak tahun 1928, bertepatan dengan pembukaan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama.

Namun peresmian 22 Desember sebagai Hari Ibu di Indonesia baru dilakukan oleh Presiden Soekarno dengan Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959 pada tanggal 16 Desember 1959, bertepatan pada peringatan 25 tahun Kongres Perempuan Indonesia.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com