JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Baik, SMK Pelita Bangsa Sumberlawang Sragen Buka Program Orangtua Asuh. Bagi Siswa Luar Jawa Akan Disediakan Pasraman, Yang Berminat Simak Jadwal Pendaftarannya Berikut! 

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM SMK Pelita Bangsa Sumberlawang Sragen menggulirkan program baru menyongsong tahun ajaran baru 2021/2022.

SMK yang kini dipimpin nahkoda baru, Andi Kusnanto sebagai kepala sekolah itu membuka program pendampingan orangtua asuh bagi siswa asal luar kota.

Hal itu diungkapkan Andi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (22/12/2020). Ia mengatakan SMK Pelita Bangsa Sumberlawang sudah menyiapkan program baru pendampingan orangtua asuh bagi calon siswa TA 2021/2022.

“Kami punya program universal yakni semua agama diterima dengan lebih baik dan difasilitasi dengan orang tua asuh,” paparnya.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Andi menjelaskan program itu terbuka bagi calon siswa dari luar Pulau Jawa. Bagi mereka yang ingin mempercayakan pendidikan di SMK Pelita Bangsa Sumberlawang Sragen maka akan disediakan orang tua asuh sesuai dengan agama masing-masing.

Bagi yang beragama islam akan disediakan pondok pesantren kemudian bagi pemeluk agama hindu budha akan disediakan pasraman.

“Lalu ada Pondok Daud bagi pemeluk agama Nasrani. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa menghubungi pengelola Yayasan Pelita Bangsa Sumberlawang Sragen di website resmi sekolah,” terangnya.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy
PPDB SMK Pelita Sumberlawang Sragen. Foto/Wardoyo

Andi menguraikan SMK Pelita Bangsa Sumberlawang membuka dua program keahlian. Yakni TBSM atau teknik bisnis sepeda motor dan teknik komputer dan jaringan.

Sekolah tersebut berlokasi di Jl Proyek Kedungombo no 1, Desa Ngandul, Kecamatan Sumberlawang. Ditambahkan untuk tahun ajaran baru, pendaftaran gelombang pertama akan dibuka mulai 1 Januari hingga 31 Maret 2021.

“Pendaftaran gratis, tidak dipungut biaya,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com