JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Alliya Nabila Atlet Cilik Taekwondo SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Raih Juara Internasional

Siswa SDM 1 Ketelan Solo, Alliya Nabila ZH meraih juara 3 tahun 2020 Kimunyong Cup International Open Online Taekwondo Champhionship dan Juara 1 Indonesia Youth Champhionship kategori jurus, Rabu (20/01/2021). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Meski di tengah pandemi virus Covid-19, atlet cilik asal SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo tetap mampu meraih prestasi. Siswa SDM 1 Ketelan Solo, Alliya Nabila ZH meraih juara 3 tahun 2020 Kimunyong Cup International Open Online Taekwondo Champhionship dan Juara 1 Indonesia Youth Champhionship kategori jurus, Rabu (20/01/2021).

”Alhamdulillah. Saya senang dan bangga. Seluruh peserta merupakan atlet-atlet berbakat sehingga kejuaraan tampak bersaing ketat, melelahkan dan menegangkan,” kata Alliya, Rabu (20/1/2021).

Alliya Nabila ZH, siswi kelas 1 kelahiran 11 April 2014 berhasil mengungguli lawannya berkat pembinaan secara terarah, terukur dan berkesinambungan oleh Ayahanda Donny Susanto.

Baca Juga :  Dies Natalis ke-9, KSR PMI Unit Unisri Surakarta Gelar  Bakti Sosial

Menjadi ajang evaluasi diri setelah mengikuti pelatihan beberapa bulan sebelumnya. Hanya motivasi bertanding yang terbaik dan jalankan instruksi pelatih dengan tepat.

”Semoga akan semakin banyak tentunya atlet Taekwondo yang berbakat dan berprestasi, kebetulan ayahku Pengurus Taekwondo Kota Surakarta. lawanku ada dari Bogor, Pangkal Pinang, Jogja. Latihan 2 Kali,” imbuhnya.

Gadis Cilik tinggi badan 124 cm, dan berat badan 28 Kg, yang hobby Taekwondo, menyanyi dan dance bercita-cita jadi juara Olympiade Taekwondo ini pun menuturkan resep kemenangannya di setiap pertandingan.

Baca Juga :  Pandemi Tak Kunjung Hilang, Mahasiswa KKN Undip Gencar Bagi-Bagi Masker dan Handsanitizer

Sementara itu Kepala SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Sri Sayekti memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh siswanya.

“Saya ucapkan selamat kepada Alliya Nabila ZH. Semoga memberikan virus positif bagi sekolah dan prestasi ini yang sangat luar biasa dan patut untuk dibanggakan,” ungkapnya. Prihatsari