JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Ayom Java Village Konsisten Turut Lestarikan Budaya dan  Tradisi Surakarta

Dok Ayom Java Village
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ayom Java Village (AJAVI) menggelar perayaan ulang tahun kedua secara internal, Rabu (27/1/2021).

Meski digelar secara internal, perayaan ulang tahun tetap dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

GM Corporate Ayom Java Village, Vivie Elizabeth melalui rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan, selama ini, AJAVI konsisten dalam upaya turut serta  mengembangkan budaya dan tradisi Surakarta.

Hal itu, menurut Vivie,  salah satunya dilakukan melalui kegiatan ‘Sinau Bareng ing Ajavi’ yaitu menyediakan joglo Ajavi untuk Latihan tari serta Gamelan bagi komunitas yang memiliki perhatian khusus dalam local wisdom.

“Ada lagi, misalnya penyediaan minuman jamu sebagai pelengkap Cuma-cuma bagi yang tinggal di private villa ini semakin menguatkan suasana Solo di Desa AJAVI,” ujarnya.

Menurut Vivie, perayaan ulang tahun ke 2 yang mengusung tema ‘Njawiji ing Ajavi’ itu sebagai wujud rasa syukur atas eksistensi Ayom Java Village di tengah semakin ketatnya industri perhotelan di kota Surakarta.

Konsep itu, diharapkan dapat memantik semangat para karyawan yang biasa disebut warga desa Ajavi untuk tetap bertahan dan berjuang bersama di tengah pandemi.

Acara dibuka dengan pertunjukan gamelan dari para karyawan, pentas drama dan pemberian penghargaan untuk karyawan terbaik. Selain itu juga ada potong tumpeng dan ditutup dengan doa.

“Semoga pandemi segera berlalu dan usaha perhotelan bangkit kembali, Ayom Java Village semakin maju dan berkembang,” lanjut Vivi.

Dengan selalu menerapkan protokol Kesehatan, AJAVI berharap dapat selalu Mengayomi masyarakat di Desanya beserta masyarakat di sekitar yaitu Solo pada khususnya.

Tidak hanya business oriented, AJAVI akan selalu hadir di Solo untuk memberi edukasi dan support tentang budaya dan tradisi Solo kepada tamu yang tingal di Desa yang asri nan nyaman ini. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com