JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

3.874 Tenaga Kesehatan Sragen Sudah Disuntik Vaksin Covid-19. Bupati Klaim Tak Ada Nakes Menolak, Sementara di Posisi Ketiga Jateng

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat mendapat suntikan vaksin covid-19, Senin (24/1/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk kelompok tenaga kesehatan (nakes) di Sragen menunjukkan grafik positif.

Pasalnya, hingga kini, jumlah nakes yang sudah tervaksinasi mencapai 77,8 persen. Pencapaian itu dinilai menjadi peringkat ketiga di Jateng saat ini.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan Hingga Kamis (28/1/2021) total sudah sebanyak 3.874 nakes yang sudah divaksin.

Jika dipersentase, mereka yang sudah tervaksin mencapai 77,8 persen. Dengan capaian tersebut, untuk sementara Sragen menempati peringkat ketiga kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah untuk kategori nakes yang sudah divaksin.

Baca Juga :  Breaking News: Jenazah Aipda Joko Asal Sragen Ditemukan Nelayan Terapung di Laut

“Capaian per kemarin 77,8 persen peringkat ketiga di Jateng. Pertama Kota Pekalongan, kedua Kota Surakarta, ketiga Kabupaten Sragen,” papar Bupati kepada wartawan, Jumat (29/1/2021).

Dari data di DKK, jumlah nakes di Sragen yang terdata untuk melakukan vaksinasi Covid-19 sebanyak 5.009 teregister Nakes.

Baca Juga :  Sosok Aipda Joko, Korban Tragedi Pesawat Helikopter di Belitung Asal Sragen. Anak Bungsu yang Jadi Kebanggaan Keluarga

Dari jumlah itu, masih ada 1.135 nakes yang hingga kini belum vaksin. Menurut bupati, nakes yang belum divaksin tersebut sebagian tertunda karena memang tidak bisa dilakukan vaksinasi.

Di antaranya mereka yang tensi tinggi, hamil, menyusui hingga yang sudah pernah tekonfirmasi Covid-19.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com