JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Banyak Potongan Tubuh Korban Sriwijaya Air Ditemukan, Tapi Belum Ada Jenazah Kakak Beradik Suyanto-Riyanto. Tiap Malam Rumah Duka Gelar Yasinan, Warga Berdatangan Doakan Semoga Cepat Ditemukan

Prajurit TNI AL menunjukkan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang ditemukan di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Ahad, 10 Januari 2021 / tempo.co
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hingga hari keempat pasca musibah kecelakaan pesawat Sriwijaya rute Jakarta โ€“ Pontianak SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) lalu, jenazah kakak beradik asal Katelan, Tangen, Sragen, Suyanto (40) dan Riyanto (32), belum juga ditemukan.

Kondisi itu membuat keluarga dan warga sekitar terus menggelar yasinan tiap malam. Mereka berdoa agar jenazah kakak beradik bisa segera ditemukan.

“Iya, tiap malam di rumah duka selalu mengadakan yasinan. Warga juga terus berdatangan memberikan penguatan dan doa kepada keluarga agar diberi ketabahan,” papar Sekretaris Desa Katelan, Tangen, Paidi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (12/1/2021).

Paidi menyampaikan yasinan juga digelar untuk mendoakan agar jenazah kedua kakak beradik itu segera ditemukan. Sebab hingga hari keempat pencarian, belum ada tanda mereka ditemukan.

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

Hingga hari ini (Selasa, 12/1/2021) kedua orangtua mereka, Wagiyo-Wakiyem dan adiknya, masih berada di Jakarta untuk menunggu proses pencarian jenazah.

Untuk memudahkan proses identifikasi, sang ibu, juga sudah menjalani tes DNA dan diambil data-data terkait ciri-ciri kedua kakak beradik tersebut kepada tim DVI di RS Polri Jakarta.

“Sejak mendapat informasi, malam pada hari kejadian, bapak ibu dan adiknya langsung berangkat ke Jakarta. Informasi yang kami terima, ibunya sudah diambil sampel DNA-nya. Kalau bapaknya enggak,” jelas Paidi.

Paidi menguraikan dari keterangan adik korban yang saat ini masih di Jakarta, hingga hari keempat pencarian, belum ada tanda jenazah Suyanto dan Riyanto ditemukan.

Meski sudah ada informasi banyak potongan tubuh korban yang ditemukan, menurutnya belum ada yang mengarah pada Suyanto maupun Riyanto.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

“Harapan kami dan warga, semua berdoa agar jenazah keduanya secepatnya bisa ditemukan,” tukasnya.

Sebelumnya, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati juga turut menyampaikan belasungkawa atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air itu. Ia berharap dua warga Katelan, Tangen yang turut berada di pesawat, bisa segera ditemukan.

“Kami atas nama Pemkab Sragen menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas musibah tersebut. Mudah-mudahan para korban bisa segera ditemukan dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Insya Allah Husnul Khatimah,” papar Bupati Yuni, Minggu (10/1/2021).

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Sragen itu menyampaikan cukup terkejut saat mendengar kabar insiden hilang kontaknya pesawat nahas tersebut.

“Kita berdoa untuk yang terbaik,” tukasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com