JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dikawal Iring-iringan Mobil hingga Ambulans, Ustaz Abu Bakar Baasyir Tiba di Ponpes Ngruki

Mobil yang membawa Ustaz Abu Bakar Baasyir memasuki kawasan Ponpes Ngruki, Jumat (8/1/2021). Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Uztaz Abu Bakar Baasyir akhirnya tiba di kediamannya di Ponpes Al Mukmin, Ngruki, Grogol  Sukoharjo, Jumat (8/1/2021) siang.

Baasyir tiba di Ngruki sekitar pukul 13.30 WIB dengan menggunakan mobil Hyundai berwarna putih. Baasyir duduk di kursi tengah dan sempat membuka jendela mobil sebelum masuk pintu gerbang.

Sebelumnya, mantan narapidana terorisme itu berangkat dari Rutan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, sekitar pukul 05.30 WIB.

Dari pantauan di lapangan, pengasuh Ponpes Ngruki itu juga dikawal sejumlah iring-iringan kendaraan mulai mobil, sebuah bus, serta ambulance di rombongan terakhir.

Baca Juga :  Pakar HTN UNS Berikan Masukan untuk Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit

Mobil yang membawa rombongan Ba’asyir langsung masuk ke ponpes.

“Untuk waktu saat ini, acara Ustaz Baasyir adalah seluruhnya dengan keluarga. Setelah silaturahmi yang sempat terputus beberapa waktu,” kata Tim Pencacara Muslim, Ahmad Mihdan kepada awak media di gerbang masuk ponpes.

Petugas pengamanan dari TNI Polri berjaga-jaga di sejumlah pintu masuk kawasan Ngurki, Sukoharjo. Pihak Ponpes Al Mukmin Ngruki juga memutuskan untuk menambah personel pengamanan yang dilakukan secara swakarsa.

Baca Juga :  Kantor Imigrasi Solo gandeng SOLOPEDULI Salurkan Donasi untuk Korban Bencana

Jubir Ponoes Al Mukmin Ngruki, Endro Sudarsono mengatakan, penambahan pengamanan telah ditambah sejak Kamis (7/1/2021) malam di beberapa titik di kawasan Ponpes. Awalnya, pihak Ponpes mengerahkan 30 personel pengamanan. Kini ditambah menjadi 100 orang personel pengamanan.

“Pengamanan ditambah sudah sejak tadi malam. Personel pengamanan baik dari ponpes, alumni dan Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS),” paparnya.

Pengamanan swakarsa dari pihak Ponpes dilakukan pada sekitar Ponpes khususnya di pintu gerbang Utara, selatan dan barat. Prabowo