SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Semarang, Cicut Sutiarso mengungkap besaran tunjangan seorang Ketua Pengadilan Negeri bisa mencapai Rp 25 juta perbulan.

Besarnya tunjangan jabatan itu diharapkan bisa menghindarkan Ketua PN dari budaya korupsi.

Hal itu diungkapkan Cicut saat hadir melantik Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sragen yang baru, Kamis (7/1/2021). Jabatan Ketua PN Kelas 1 A Sragen resmi diemban oleh Henny Trimira Handayani.

Baca Juga :  Breaking News: PNS Jatim Dirampok di Tanon Sragen. Pelaku Gondol Tas Isi Uang Jutaan

Ia dilantik menggantikan Ahmad Yasin yang mendapat promosi jabatan menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Samarinda, Kalimantan Timur.

Advertisement

Dalam arahannya, Ketua PT Semarang, Cicut Sutiarso menyampaikan selamat atas jabatan baru yang diemban baik kepada pejabat terdahulu maupun pejabat baru.

Selanjutnya ia menekankan pada dua titik kepada pemimpin baru. Yakni memperbaiki kualitas pelayanan publik ke masyarakat serta membudayakan anti korupsi.

Baca Juga :  Gila, Mantan Kapolsek di Sragen Terungkap Sempat Minta Besel Rp 4 M dari Wakil Ketua DPR untuk Tutup Status Tersangka. Deal Rp 3 M, Uang Diserahkan di Rumah Dinas

Tuntutan budaya anti korupsi dikarenakan sudah ada tunjangan Ketua PN Kelas 1A bisa mencapai Rp 25 juta. Besarnya tunjangan tersebut diberikan agar pejabat Ketua PN tidak terjadi korupsi.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua