JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Joko Sutopo Alias Jekek Tak Hadiri Penetapan Dirinya Sebagai Pemenang Pilkada Wonogiri 2020, Ternyata ini Penyebabnya

Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi usai rapat pleno penetapan paslon terpilih. JSNews. Aris Arianto
Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi usai rapat pleno penetapan paslon terpilih. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penetapan pasangan Joko Sutopo-Setyo Sukarno sebagai bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Wonogiri 2020, dilaksanakan KPU Wonogiri, Jumat (22/1/2021).

Hanya saja dalam penetapan itu Joko Sutopo tidak hadir. Lantas apa yang sesungguhnya terjadi?

“Awalnya penetapan dijadwalkan pada Sabtu (23/1), kemudian dari KPU diajukan pada Jumat. Padahal Pak Joko Sutopo Jumat ini ada acara ke luar kota. Sehingga tidak bisa hadir,” kata calon wakil bupati terpilih Setyo Sukarno saat dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga :  Mujiyani Penderita Kanker Payudara dan Tulang Ekor Warga Bulusari Desa Bulusulur Wonogiri Terima Bantuan Kursi Roda Sembako dan Fasilitas Ambulan Gratis

Dalam acara rapat pleno penetapan itu, KPU Wonogiri menetapkan Joko Sutopo-Setyo Sukarno sebagai pemenang Pilkada Wonogiri 2020. Perolehan 484.262 suara atau 83,32 persen dari total suara sah. Penetapan pasangan cabup dan cawabup terpilih melalui penandatanganan berita acara serta Surat Keputusan (SK) KPU Wonogiri Nomor 2/PL.02.7-BA/3312/KPU-Ket/1/2021 tentang Penetapan Cabup dan Cawabup terpilih.

Baca Juga :  Satpam Jadi Sasaran Pengawasan Polisi, Hal ini yang Wajib Dimiliki Setiap Security

“Sejak pencalonan kami telah menyusun visi dan misi untuk membangun Wonogiri untuk lebih maju. Visi dan misi itu selanjutnya akan dituangkan ke Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).Tapi yang jelas,penanganan COVID-19 dan vaksinasi tetap akan menjadi prioritas pada awal masa pemerintahan kami. Selain itu PPKM juga diperpanjang,” beber dia.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua