JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kesal Dimarahi Ayah Tiri, Remaja 17 Tahun ini Nekat Akan Lompat dari Pohon Setinggi 10 Meter

Seorang remaja di Natuna saat diselamatkan petugas ketika mencoba melakukan upaya bunuh diri-f/istimewa

NATUNA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kesal lantaran dimarahi ayah tiri, seorang remaja berinisial A (17) di Natuna mencoba mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.
A nekat memanjat pohon dengan ketinggian sekitar 10 meter dan setelah itu berencana terjun bebas dari pohon tersebut

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasi Kedaruratan, Logistik, Rehabilitasi dan Rekonstruksi Dinas Damkar Kabupaten Natuna, Elkadar Lismana Minggu (10/1/2021) Sore.

“Informasi yang saya dapat, bahwa dia nekat akan mengakhiri hidup lantaran dimarahi oleh ayah tirinya,” paparnya.

Baca Juga :  Pencarian CVR Black Box Sriwijaya Air Akhirnya Hanya Mengandalkan Visual Penyelam

Namun aksi tersebut berhasil digagalkan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan bersama Bidang Penanggulangan Bencana, TNI, Polri dan SAR.

“Alhamdulillah, kita berhasil mengevakusi si A dan langsung dibawa ke RSUD Natuna untuk dilakukan penanganan medis,” kata Elkadar Lismana.

Ia menjaskan, upaya membujuk si A itu sekitar 3 jam. Hal itu dilakukan antara tim TRC dengan si A, dibantu oleh adiknya, sehingga akhirnya si A mau turun.

“Dari pukul 14.00 WIB, sampai pukul 17.40 WIB si A berhasil diturunkan dari atas pohon dalam kondisi setengah sadar,” ucapnya.

Baca Juga :  Viral Curhat Keluarga Korban Gempa Sulbar: Warga Khawatir Gempa Susulan, Jenazah Belum Dimandikan dan Dikuburkan. Korban Meninggal Capai 56 Orang

Menanggapi kejadian tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Natuna, Rika Azmi menyampaikan keprihatinanya, untuk membantu A pihaknya hari ini Senin (11/1/2021) akan melakukan pendampingan kepada anak tersebut.

“Sekarang teman-teman dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Kabid PPA dan Kepala UPT serta Psikolog sedang menuju RSUD untuk penjangkauan korban,” ujarnya saat dihubungi hariankepri.com.

www.teras.id