JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kronologi Lengkap Kecelakaan Maut Mobil Keluarga PNS Nyungsep Sawah di Tol Sragen, Tewaskan 1 Orang dan 5 Luka. Mobil Seperti Terbang, Kaca Belakang Hancur dan Pelat Nopol Sampai Lepas

Kondisi mobil Livina Rombongan asal Malang yang kecelakaan maut di Tol Sragen saat diamankan di Mapolres, Senin (4/1/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kecelakaan maut yang terjadi di ruas tol Sragen-Ngawi, tepatnya di KM 542 wilayah Desa Bumiaji, Gondang, Sragen, pada Senin (4/1/2021) pukul 03.00 WIB dini hari menyisakan cerita pilu.

Hasil olah TKP kepolisian, kecelakaan bermula ketika mobil warna silver itu melaju dari arah timur ke barat (Ngawi-Solo).

Mobil melaju dari jalur B atau lajur 2 yang merupakan lajur cepat. Setelah dekat TKP, diduga pengemudi yakni Tri Wibisono mengantuk dan hilang konsentrasi.

“Pengemudi diduga hilang konsetrasi dan tidak bisa mengusai laju kendaraannya oleng ke kiri. Posisi mobil selip menghadap ke tenggara hingga keluar jalan tol dan jatuh ke sawah,” papar Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafriatoro Sakti melalui Kanit Laka Ipda Irwan Marviantoro, Senin (4/1/2021).

Menurut keterangan warga sekitar, mobil diduga melaju kencang. Bahkan saking kencangnya sehingga mobil sempat terpental seperti terbang melompati besi pembatas tepi tol.

Baca Juga :  Banyak Potongan Tubuh Korban Sriwijaya Air Ditemukan, Tapi Belum Ada Jenazah Kakak Beradik Suyanto-Riyanto. Tiap Malam Rumah Duka Gelar Yasinan, Warga Berdatangan Doakan Semoga Cepat Ditemukan

Sebelum kemudian mobil warna silver itu nyungsep ke sawah. Pelat mobil bagian depan dan belakang bahkan sampai lepas.

Kecelakaan maut mobil Grand Livina yang memuat rombongan keluarga asal Malang, Jawa Timur itu ternyata merupakan sekeluarga PNS asal Tangerang, Banten.

Menurut data yang dihimpun di kepolisian, rombongan keluarga Tri Wibisono itu mengalami kecelakaan tunggal dalam perjalanan pulang menuju Tangerang.

Sebelumnya mereka menghabiskan waktu libur Natal tahun baru di kampung halaman di Malang, Jawa Timur. Nahas, tragedi menimpa mereka ketika mobil yang ditumpangi menggasak pembatas dan kemudian terbang lalu terlempar ke persawahan.

Mobil nahas bernopol B 1697 VMB itu ditemukan nyungsep di persawahan dekat jalan tol. Satu orang tewas dan lima lainnya luka dalam insiden tersebut.

Baca Juga :  Berikut Daftar 81 Warga Sragen yang Positif Terpapar dan Meninggal Dunia Hari Ini. Ada 7 Masih Anak-anak

Dari lima korban luka, tiga di antaranya diketahui berstatus pelajar dengan usia 16 tahun dua orang dan satu lainnya masih bocah berusia 6 tahun.

Sedang satu korban lainnya diketahui merupakan pembantu rumah tangga bernama Ida.

Data yang dihimpun di lapangan, korban tewas diketahui bernama Tri Wibisono (43). Pria yang berprofesi sebagai PNS asal Tangerang itu meninggal di lokasi kejadian akibat luka parah yang dideritanya.

Pengemudi mobil ditemukan tewas di lokasi kejadian. Sedangkan lima penumpangnya mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara, mobil nahas itu sudah diamankan di Mapolres sebagai barang bukti. Kondisi mobil ringsek bagian depan dan kaca belakang hancur. Wardoyo