JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Mahfud MD Tiba-tiba Bikin Twit Klarifikasi, Ternyata Terkait Video Dirinya Berjoget Dangdut yang Muncul di YouTube. ‘Jogetan Saya Bagus Kan’

Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: Dok Humas Kemenko Polhukam

JOGLOSEMARNEWS.COM Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mendadak membuat twit klarifikasi di akun media sosial Twitter miliknya, pada Rabu (6/1/2021). Twit tersebut ternyata untuk menanggapi video tentang dirinya yang tiba-tiba diunggah di YouTube.

Dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Sriwijaya AktualTV pada Senin (4/1/2021), tampak Mahfud MD yang mencopor kemeja yang dikenakannya kemudian berjoget dangdut dengan memakai kaus oranye.

Video yang diberi judul “Beredar Heboh! Video Mahfud MD Joget Dangdut, Tantang Yusril dan Hidayat Nur Wahid’ serta berdurasi 1 menit 49 detik itu tampak buram seperti direkam dari tayangan televisi. Tampak ada logo salah satu stasiun televisi di pojok kiri atas.

Baca Juga :  Viral Kisah Turis Asing Kristen Gray Mengaku Bisa Hidup Murah dan Enak di Bali selama 1 Tahun, hingga Ajak WNA Lainnya untuk Datang. Dikecam Netizen dan Kini Terancam Dideportasi
twit klarifikasi mahfud
Twit klarifikasi Menko Polhukam Mahfud MD, Rabu (6/1/2021). Foto: Twitter/mohmahfudmd

Terkait video yang telah ditonton lebih dari 5 ribu kali itu, Mahfud MD mengakui bahwa yang pria di dalam video adalah dirinya. Namun video tersebut direkam pada tahun 2014, saat dirinya belum menjabat sebagai Menko Polhukam.

“Tahun 2014, bersama Dahlan Iskan, Ganjar Pranowo, Ignatius Jonan dll, saya berjoget dangdut untuk pengumpulan dana pendidikan oleh Indosiar. Ternyata waktu itu jogetan saya jadi juara,” tulis Mahfud MD di akun Twitter @mohmahfudmd, pada Rabu (6/1/2021).

Baca Juga :  Viral Video Seorang Pria Mendadak Pingsan Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Kemenkes: Itu kan Simulasi

Mahfud MD sengaja membuat klarifikasi tersebut lantaran ada pihak yang menyangka video tersebut adalah video baru dan menyoroti dirinya yang tidak mengenakan masker.

“Kemarin ada yang upload, katanya saya joget tanpa masker. Senang lihat itu karena membawa ke nostalgia waktu itu (2014) saya ikut dalam kegiatan pengumpulan dana pendidikan dengan joget. Yang ikut ada menteri-menteri, gubernur, dll. Penyelenggaranya TV Indosiar. Jogetan saya bagus, kan?” tulisnya lagi, menanggapi komentar salah seorang netizen.

mahfud md joget dangdut
Tangkapan layar video Mahfud MD berjoget dangdut yang diunggah di YouTube. Foto: YouTube