JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Nasib Jenazah TKW Ellen asal Sragen Terancam Makin Terkatung-Katung. Terlacak 2 Kali Perpanjang Paspor, Tapi Domisili Aslinya Masih Misteri, Nih Penampakan Wajahnya!

Paspor milik Ellen Kusuma Wahyuni, TKW asal Sragen yang sudah 2 bulan lebih meninggal dan jenazahnya tertahan di Malaysia. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nasib mayat tenaga kerja wanita (TKW) asal Sragen, Ellen Kusuma Wahyuni (41) terancam makin terkatung-katung.

Pasalnya hingga kini Disnakertrans Sragen belum bisa mendeteksi asal domisili TKW yang dikabarkan sudah meninggal 2 bulan lebih di Malaysia itu.

Hingga kini, jenazah Ellen masih tersimpan dan tertahan di salah satu rumah sakit di Malaysia.

Kasi Informasi Pasar Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Dalam dan Luar Negeri Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sragen, Ernawan, mengatakan pihaknya sebenarnya sudah mendapatkan kabar meninggalnya Ellen dari BP2MI sejak November 2020 lalu.

Baca Juga :  Jelang Pilkades, Calon-Calon Mulai Ramai Datangi Paranormal dan Guru Spiritual. Mbah No Sampai Tak Hafal

Selama 2 bulan lebih, upaya pencarian terus dilakukan namun hingga kini masih nihil hasil. Ernawan mengatakan, pihaknya sudah menelusuri alamat yang diberikan oleh BP2MI yakni di Dusun Ngaringrio, Desa Newung, Kecamatan Sukadono.

Informasi yang diterima juga hanya sekedar alamat tersebut, tidak ada nama ahli waris atau keluarga. Sementara di lapangan, ternyata tidak ada alamat dan nama itu.

“Kami sudah telusuri alamat tersebut sampai ke desa hingga RT/RW nya. Bahkan kepala desa sampai mengumpulkan seluruh perangkat, tidak ada yang namanya Ellen, tidak ada yang kenal,” paparnya, Senin (11/1/2021).

Baca Juga :  Ini Daftar 28 Kelompok Tani Sragen Penerima Bantuan Alsintan Traktor. Ingat 4 Kewajiban, Nekat Dijual Bisa Jadi Temuan!

Tak mau menyerah, Ernawan menyampaikan pihaknya kemudian mengirimkan data pada paspor ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sragen, serta Kantor Imigrasi Surakarta. Hasil pencarian di dua instansi tersebut tetap nihil.

Dua instansi itu tak bisa melacak domisili asal dari Ellen. Datanya juga tidak ditemukan.

“Sudah kami kirim nomor paspornya tidak ketemu. Tidak ada datanya,” imbuhnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com