JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Peduli Korban Bencana Gempa Sulbar dan Banjir Kalsel, Nikita Mirzani Sumbang Rp200 Juta. Tuai Dukungan dan Cibiran Netizen

Artis Nikita Mirzani. Foto: Instagram/ nikitamirzanimawardi_17

JOGLOSEMARNEWS.COM Rentetan musibah dan bencana alam yang terjadi di Indonesia dalam beberapa hari terakhir telah mengetuk hati masyarakat untuk berlomba-lomba memberikan bantuan kepada para korban.

Salah satu yang tergerak untuk membantu para korban bencana itu adalah artis Nikita Mirzani. Artis yang kerap membuat sensasi itu mengkhususkan bantuan kali ini bagi membantu para korban dari bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat dan korban banjir di Kalimantan Selatan.

Tidak tanggung-tanggung, Nikita menyumbang uang sebesar Rp100 juta untuk masing-masing di Sulbar dan Kalsel, sehingga total sumbangan yang diberikan Nikita Mirzani mencapai Rp200 juta.

Kabar tentang pemberian bantuan uang kepada korban bencana itu disampaikan langsung oleh Nikita Mirzani melalui akun media sosial Instagram miliknya, @nikitamirzanimawardi_172, pada Sabtu (16/1/2021).

“Bismillah.. untuk membantu saudara-saudara saya yang terkena bencana gempa di Majene, Sulawesi Barat dan korban banjir di Kalimantan Selatan, saya ingin menyumbang masing-masing Rp100 juta untuk membantu meringankan saudara-sudara saya yang terkena musibah,” tulis Nikita dalam unggahannya.

Baca Juga :  Ramai Kabar Nissa Sabyan Disebut Jadi Pelakor, Keluarga Ayus dan Ririe Fairus Buka-bukaan. Terbongkar dari Kecurigaan Istri

Nikita Mirzani pun mengajak kepada rekan-rekan sesama artis maupun orang-orang yang merasa mampu untuk turut memberikan sebagian rezekinya kepada para korban bencana.

“Sama seperti awal bencana Covid-19 dulu, semoga langkah saya diikuti oleh rekan artis lainnya dan juga untuk teman-teman yang mampu terketuk hatinya untuk berbagi rezeki ke sesama manusia,” tambah Nikita Mirzani.

nikita sumbang 200jt
Tangkapan layar unggahan Nikita Mirzani soal sumbangan Rp200 juta untuk korban bencana gempa Sulbar dan banjir Kalsel. Foto: Instagram/nikitamirzanimawardi_172

Namun unggahan Nikita Mirzani soal sumbangan itu juga tak luput dari pujian maupun cibiran netizen. Beberapa netizen menyebut Nikita menyombongkan diri karena mampu menyumbang hingga Rp200 juta.

“Yang laen udah nyumbang duluan kali, cuma nggak sampe diumumin segala,” tulis salah seorang netizen di kolom komentar.

Baca Juga :  Ramai Nissa Sabyan Disebut Jadi Selingkuhan dan Pelakor, Sang Ayah Tegas Membantah: Semua Itu Nggak Benar

“Mau nyumbang 1 juta atau 100 juta kalau niatnya pamer yang gak ada gunanya,” komentar netizen lainnya.

Namun banyak netizen lainnya yang justru memberikan dukungan serta pujian atas tindakan yang dilakukan ibu tiga anak itu.

“Alhamdulillah, terima kasih nyai sudah mau membantu untuk para korban banjir di Kalsel, semoga berkah, amin,” ungkap salah seorang netizen.

“Lebih baik riya daripada bisanya cuma ngegibahin.. netizen mah gitu.. sehat selalu nyai.. makin sukses makin banyak lagi bagi-bagi sedekahnya,” tulis salah seorang netizen yang menyampaikan dukungan kepada Nikita Mirzani.

Ini bukan kali pertama Nikita Mirzani merogoh kocek pribadinya untuk memberikan sumbangan dalam jumlah besar. Sebelumnya, pada 17 Maret 2020, bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-34, Nikita juga menyumbang Rp100 juta untuk penanganan virus corona di Indonesia.