JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PPKM, Kasus Positif Covid-19 di Solo Masih Naik Signifikan, Kini Capai 7.416

Ilustrasi pasien covid-19. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jumlah kasus positif covid-19 di Kota Solo per Kamis (21/1/2021) berada di angka 7.416 kasus. Jumlah tersebut terdiri dari 4.652 orang sembuh, 2.111 orang isolasi mandiri.

Sedangkan 307 orang lainnya dirawat di RS, serta 346 orang lainnya meninggal dunia. Jumlah tersebut bertambah 58 kasus baru dari data per Rabu (20/1/2021) yang berada di angka 7.358 kasus.

Sementara itu, Pemkot Solo menyiapkan diri untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal itu dilakukan menyusul instruksi pusat untuk memperpanjang PPKM di sejumlah daerah di Jawa dan Bali.

Baca Juga :  Jejaknya Diikuti Gibran, Ternyata Saat Tinggal di Loji Gandrung, Jokowi Suka Sekali Makan Nasi Kucing, Tiap Malam Beli 2 Bungkus Ditambah 2 Tempe Mendoan

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, Kota Solo siap menjalankan instruksi tersebut. Sesuai keputusan pusat, jika PPKM diperpanjang maka Kota Solo akan mengikutinya.

“Ya kita ngikut saja. Kalau diperpanjang ya jalan. Karena pertambahan kasus positif covid-19 nya memang masih tinggi,” ujarnya.

Baca Juga :  Sosok Ulama Kharismatik Ustadz Drs Ahmad Sukina. Tak Punya Pondok Pesantren Namun Pengikutnya Capai Jutaan

Namun demikian, dirinya mengaku akan melakukan evaluasi terlebih dulu dengan pelaksanaan PPKM selama 11 hari terakhir. Seperti diketahui, PPKM di Kota Solo seharusnya dijadwalkan berakhir tanggal 25 Januari 2021.

“Harus tetap dievaluasi. Kita inhinnya mengendalikan penyebaran covid-19. Namun jangan sampai perekonomian berhenti. Keduanya harus jalan sesuai regulasi yang ditentukan. Kita akan evaluasi itu,” imbuhnya. Prihatsari