JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Gelar  Workshop SINTA versi 3.0 Kemenristekdikti

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebagai bentuk responsif dalam menindaklanjuti program dari Kemenristekdikti yang terbaru, maka Prodi DKV FSRD ISI Surakarta mengadakan sosialisasi sekaligus workshop singkat update data dosen di laman Science and Technology Index (SINTA).

Menurut Asmoro Nurhadi Panindias selaku Kaprodi DKV,  kegiatan itu  bertujuan untuk pendataan, pemetaan, dan pengukuran kinerja hasil penelitian dosen.

Menurutnya, program dari Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional yang telah meluncurkan SINTA pertama kali pada tahun 2017 itu berfungsi untuk memudahkan dalam melakukan pendataan, pemetaan, dan pengukuran kinerja hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Indonesia.

Kondisi saat ini, jelas Asmoro, sudah terdaftar lebih dari 200.000 Author dari perguruan tinggi dan lembaga litbang dari seluruh Indonesia.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Workshop internal dalam rangka menyambut peluncuran Science and Technology Index (SINTA) versi 3.0 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Lt. 2, Gd. V Kampus Mojosongo ISI Surakarta ini pada Selasa, 25 Januari 2021 mulai jam 10.00 – 13.00 wib.

Dijelaskan, agenda utamanya adalah melakukan pemutakhiran profil Author pada menu “Update Profile” dengan mengisi Publon ID dan Garuda ID dan melakukan sinkronisasi dokumen dengan menekan tombol “Request Sync” pada menu “WoS Document” dan “Garuda Document”.

Sementara pendampingan workshop dilakukan  oleh dosen internal Prodi DKV, Taufik Murtono, S.Sn., M.Sn yang memberi materi mengenai penambahan data prototype dan product hasil penelitian melalui panduan pada tautan: http://bit.ly/Sinta-ProductPrototype. yang sudah disediakan.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Selanjutnya, workshop yang dihadiri oleh 10  dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta itu  nantinya, dari hasil akhir sinkronisasi secara keseluruhan dapat dilihat setelah SINTA versi 3.0 diluncurkan.

Menurut Asmoro, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews,,  penyelenggaraan workshop bertujuan agar data dosen bisa terupdate dan terekam kinerjanya, baik dari aspek penelitian maupun  pengabdian kepada masyarakatnya,  sehingga bisa mengetahui sejauh mana kinerja para dosen yang tentunya akan berdampak langsung kinerja program studi.

Selain agenda rapat yang berupa workshop, juga menyusun kontrak kerja antara Kaprodi Desain Komunikasi Visual maupun Kaprodi Desain Interior kepada Ketua Jurusan Desain yang disaksikan juga Sekretaris Jurusan yang membawahi kedua prodi tersebut, dimana kontrak kerja untuk tahun anggaran 2021mendatang. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com