JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sambut Kepulangan Baasyir, Aparat Gabungan TNI/Polri Lakukan Patroli  Berulangkali di Kawasan Ngruki dengan Bersenjata Lengkap dan Panser

Aparat Gabungan TNI-Polri Lakukan Patroli  Berulangkali di Kawasan Ngruki dengan Bersenjata Lengkap dan Panser

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Petugas gabungan TNI/Polri melakukan patoril intensif berulangkali mengitari kawasan seputaran Pesantren Al Mukmin  Ngruki, Sukoharjo saat kepulangan Abu Bakar Ba’asyir, Jumat (8/1/2021).

Tim patroli TNI Polri mengaku kegiatan yang dilakukan adalah menggelar operasi yustisi.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, patroli tersebut merupakan bagian dari operasi yustisi yang dilakukan oleh tim Satgas Covid-19. Terlebih berkaitan dengan kepulangan Abu Bakar Ba’asyir yang notabene merupakan tokoh ulama dengan banyak pengikut, operasi dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Baca Juga :  Bagi Sembako di Solo, Puan Maharani Diteriaki Warga "Siap Jadi Presiden

“Tidak ada pengamanan khusus dari Polres Sukoharjo secara spesifik yang dipusatkan dalam satu titik. Hanya saja sesuai dengan kesepakatan, pengamanan dilakukan bersama dengan petugas Satgas Covid-19 lainnya meliputi Satpol PP, Dinkes Sukoharjo, TNI dan Polri untuk mencegah kerumunan terjadi,” paparnya, Jumat (8/1/2021).

Baca Juga :  Kementerian Perindustrian Dorong Pengadaan Pusat Logistik Dukung Industri Mebel

Sebelumnya, pihak keluarga Abu Bakar Ba’asyir juga memastikan tidak ada seremonial sambutan saat kepulangan pengasuh Ponpes Al Mukmin Ngruki tersebut. Sementara itu, pihak Ponpes Al Mukmin Ngruki juga memutuskan untuk menambah personel pengamanan yang dilakukan secara swakarsa.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com