JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Sutoyo Terpilih Menjadi Ketua DPD LDII Wonogiri Masa Bakti 2021-2026, Secara Aklamasi Dalam Musda VII

Ketua DPD LDII Wonogiri terpilih, Sutoyo (kanan) menerima pataka. Dok. DPD LDII Wonogiri
   
Ketua DPD LDII Wonogiri terpilih, Sutoyo (kanan) menerima pataka. Dok. DPD LDII Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Sutoyo terpilih menjadi Ketua DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Wonogiri masa bakti 2021-2026.

Terpilihnya Sutoyo yang juga PLt Ketua ini tercapai dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD LDII Wonogiri VII, Minggu (10/1/2021).

Dalam rilis yang diterima, agenda organisasi lima tahunan yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat diselenggarakan di aula Citra Suhada Pimpinan Cabang (PC) LDII Jatisrono. Secara aklamasi perwakilan 5 distrik Kabupaten Wonogiri memilih PLT Ketua Sutoyo sebagai Ketua LDII Kabupaten Wonogiri masa bakti 2021-2026.

Kepala Kesbangpol Wonogiri Sulardi mengapresiasi gelaran Musda VII di tengah suasana pandemi berjalan dengan baik. Dalam suasana sulit dan belum menentu akibat COVID-19 namun LDII Wonogiri mampu menyelenggarakan musyawarah daerah dengan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Kearifan Lokal Gempa Bumi di Wonogiri, Keluar Rumah Kentongan dan Bedug Masih Lestari

“Ini layak dicontoh ormas Islam lainnya,” kata Sulardi.

Dia menambahkan, selama menjadi Kepala Kesbangpol belum pernah mendengar atau tahu terjadi persaingan antar calon ketua LDII. Soalnya, tuturnya, mekanisme musyawarah mufakat selalu dikedepankan sehingga siapapun yang terpilih akan didukung penuh oleh pengurus lain maupun kalangan kader di tingkat kecamatan (PC) dan desa/kelurahan atau PAC LDII.

“Saya berharap siapapun yang terpilih dalam Musda siap membantu pemerintah khususnya Pemkab Wonogiri dalam hal pembangunan fisik maupun mental,” tandas dia.

Baca Juga :  Dugaan Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, 1 Orang Pemilik Pekarangan Diamankan

Sementara Sutoyo, mengatakan posisi Ketua DPD LDII bukanlah sebagai jabatan enak dan empuk. Tapi sebagai lapangan amal solih yang akan dikerjakan dengan cara kolektif.

Anggota DPRD Wonogiri ini meminta, untuk melaksanakan program kerja dan program organisasi 5 tahun ke depan harus ada cawe-cawe para wanhat dan senior di ormas LDII.

Berdasarkan hasil formatur yang diketuai Suharto, pengurus harian masa bakti 2021-2026 terdiri Ketua Sutoyo, Sekretaris Agung Susanto, Bendahara Umum Weda Hendragiri, dibantu para wakil dan ketua-ketua bagian. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com