JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terlalu Ugal-Ugalan, Bus Mira Gasak 2 Pemotor di Tikungan Ring Road Sragen. Kedua Korban Ditemukan Tergeletak, Yang Satu Kepalanya Sampai Begini!

Kondisi korban kecelakaan digasak Bus Mira ditemukan tergeletak, Rabu (13/1/2021) petang. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi ugal-ugalan sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Surabayanan kembali bikin celaka di Sragen. Kali ini, Bus Mira jurusan Jogja-Surabaya menggasak dua pemotor hingga terkapar kritis, Rabu (13/1/2021) petang.

Bus bernopol S 7290 US itu menggasak dua pemotor yang berboncengan di tikungan ring road utara Sragen tepatnya di barat Hotel Palma, Bangak, Sine, Sragen.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan tragis itu terjadi pada pukul 16.20 WIB. Kecelakaan itu melibatkan Bus Mira yang dikemudikan Nur Fahmi Khalid (30) warga Clolo RT 3/5, Banjarsari, Solo dan sepeda motor Honda Beat AD 2135 AHF yang dikendarai Sunarno (43) dan Endri Kusnanto (33).

Baca Juga :  Tambah 72 Warga Sragen Positif dan 4 Meninggal Dunia Hari Ini. Pasien Sembuh Tambah 70 Orang, Jumlah Kasus Positif Capai 3.920, Warga Meninggal Jadi 229

Kedua pemotor diketahui berasal dari Dukuh Masaran Kulon RT 4, Desa Jati, Masaran, Sragen. Keduanya kritis setelah terkapar dan mengeluarkan banyak darah.

Kecelakaan bermula ketika bus melaju dari arah selatan ke utara. Sementara motor dari arah timur. Sesampai di lokasi kejadian yang merupakan jalan menikung, sopir bus nekat tak mengurangi kecepatan.

Selain itu, bus malah ngegas melaju melewati marka jalan sehingga memakan jalur lawan. Karena jarak sangat dekat, bus menggasak pemotor Beat tanpa bisa terhindar lagi.

Akibat benturan keras itu, kedua pemotor terpental dan jatuh ke jalan cor. Sunarno yang di depan mengalami luka lutut kaki kanan robek dan telinga mengalami pendarahan serta kepala belakang robek.

Baca Juga :  Innalillahi 4 Warga Sragen Kembali Meninggal Dunia Terpapar dalam Sehari. Ada Satu Masih Berusia Muda, Berasal dari 3 Kecamatan

Ia dilarikan ke RSUD Sragen untuk mendapatkan perawatan intensif. Sementara pemboncengnya juga mengalami luka parah dan dilarikan ke RSUD yang sama. Sedangkan pengemudi Bus Mira selamat.

Kasubag Humas Polres Sragen AKP Suwarso mewakili Kapolres AKBP Yuswanto Ardi membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh penyidik unit Lama Polres Sragen.

Bus berikut sepeda motor korban yang ringsek, juga diamankan di Mapolres sebagai barang bukti. Wardoyo