JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Waspada Lur Aksi Hipnotis Makan Korban di Girimarto Wonogiri, Pura-pura Survei Gondol Emas dan Uang Jutaan Rupiah

Ilustrasi | joglosemarnews.com

ilustrasijs uang
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ini peringatan bagi warga untuk berhati-hati terhadap orang asing. Pasalnya telah terjadi aksi diduga gendam oleh orang tak dikenal di Wonogiri.

Informasi yang dihimpun, korban adalah seorang perempuan lansia di Kecamatan Girimarto. Korban kehilangan perhiasan emas dan uang tunai senilai jutaan rupiah. Kejadian ini viral di laman media sosial.

Camat Girimarto Rujito kepada wartawan, Rabu (13/1/2021) mengatakan kasus ini telah ditangani pihak berwajib. Korban adalah lansia yang merupakan warga Dusun Watuagung, Desa Sidokarto.

Baca Juga :  Sebenarnya Kapan Vaksin COVID-19 untuk Wonogiri Datang? Simak Selengkapnya Penjelasan Bupati Joko Sutopo alias Jekek ini Kuy

Dari informasi yang diterimanya, kejadian itu diperkirakan terjadi pada Rabu (13/1) pukul 12.00 WIB.
Awalnya, ada orang asing yang mengaku akan melakukan survei terkait bantuan yang bisa diterima oleh korban. Selain itu, pelaku itu meminta agar korban menyimpan harta bendanya.

“Informasi yang saya dapatkan, pelaku ini juga bilang kalau petugas survei bantuan melakukan pengecekan dan diketahui korban punya uang dan emas nanti tidak jadi dapat bantuan,” jelas dia.

Baca Juga :  Klaster Pilkada Disebut Tidak Ada, yang Ada Yakni Klaster Libur Nataru, ini yang Menjadi Penyebab Lonjakan Kasus Positif COVID-19 di Wonogiri

Akal bulus kemudian dilakukan oleh pelaku yang meminta korban untuk membuka semua pintu dan jendela rumah. Setelah itu, pelaku juga memotret kondisi rumah korban seperti melakukan survei.

Diduga, saat korban menyimpan harta bendanya, pelaku mengintainya. Jadi menurutnya kasus tersebut bukanlah gendam, tapi semacam kasus penipuan.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati. Apalagi tamu itu adalah orang asing. Syukur-syukur kalau bilang RT setempat saat ada tamu orang asing. Aria