JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Vaksinasi Covid-19 Pertama di Jateng Akan Dilaksanakan 14 Januari di 3 Kota Ini

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai mengikuti Rakor Kesiapan Pilkades Serentak 2020 yang dipimpin Mendagri Tito Karnavian, melalui video konferens di kantornya, kemarin. Foto : Istimewa

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kota Semarang, kabupaten Semarang dan kota Solo dipilih sebagai daerah penerima vaksin pertama di Jawa Tengah. Vaksinasi akan dilakukan pada 14 Januari, menyusul terbitnya izin penggunaan darurat yang telah dikeluarkan BPOM RI.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seusai menghadiri acara Sosialisasi Pemberian Vaksin COVID-19 Bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD Tugurejo, Selasa (12/1/2021).

“Pak Kadinkes sudah menyiapkan proses vaksinasi, untuk pertama kali nanti dilakukan di Kota Semarang, Solo dan Kabupaten Semarang. Tahap pertamanya tanggal 14 Januari,” ucap Ganjar.

Baca Juga :  Jateng Kembali Dinobatkan Sebagai Provinsi Terbaik Penggerak Keuangan Inklusif Nasional

Ganjar memastikan, pihaknya telah menyiapkan dengan matang terkait program vaksinasi ini, pendataan penerima vaksin ini hingga puskesmas

“Vaksinator (penerima vaksin) sudah siap semua. Jateng termasuk yang sudah mendaftarkan bahkan seluruh Puskesmas juga sudah kita daftarkan. Jadi sudah 100 persen dari awal,” tuturnya.

Ganjar juga memastikan kesiapan RSUD Tugurejo jelang vaksinasi. Selain itu, kedatangannya juga sekaligus untuk cek kesehatan, karena akan menjadi orang pertama penerima vaksin di Jateng.

Baca Juga :  Ngeyel Berkerumun Abaikan Prokes, Acara Festival Musik di Kafe Wonosobo Dibubarkan Paksa Pas Gayeng-Gayenge

“RSUD Tugurejo Semarang kita pakai untuk lakukan pengecekan temen-temen yang besok akan melakukan (vaksinasi) pertama, khususnya forkopimda.

Tadi pak Wagub juga sudah, pak Kajati besok, pak Pangdam dan pak Kapolda di RS Polri dan TNI masing-masing dan tadi kita juga sampaikan juga sekaligus pada Nakes, untuk menyemangati mereka bahwa kita siap betul dengan vaksinasi,” tegas Ganjar. Kahlil