JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Viral, Aksi Pemotor Nekat Hadang dan Labrak Sopir Bus Rela yang Ugal-Ugalan di Jalur Kalijambe Sragen. Langsung Banjir Dukungan, Kapolsek Sebut Sudah Banyak Picu Kecelakaan

Aksi heroik seorang pemotor yang nekat menghadang dan memperingatkan sopir Bus Rela jurusan Solo-Purwodadi di jalur Kalijambe Sragen karena kesal dengan aksi ugal-ugalan pengemudi saat hujan hingga membahayakan pengendara lain. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi pengemudi bus ugal-ugalan kembali mendapat perlawanan di Sragen. Setelah Bus Eka jadi sasaran pelemparan amarah, kali ini giliran Bus Rela jurusan Solo-Purwodadi dapat pelajaran setimpal saat melintas di wilayah Kalijambe, Sragen.

Gara-gara nekat melaju ugal-ugalan hingga nyaris menyerempet pengendara lain, Bus Rela itu langsung dihentikan dan diadag oleh seorang pemotor.

Aksi heroik pemotor itu beredar di media sosial dan ramai diperbincangkan. Salah satunya diunggah di grup FB Dagelan Wong Solo.

Dalam video berdurasi 41 detik itu, tampak seorang pria pakai helm merah dan mantol mendadak berhenti di depan Bus Rela. Insiden itu terjadi di depan toko mebel Sumber Baru Rejeki Furniture Kalijambe.

Di tengah kondisi hujan rintik, pria itu langsubg turun dari motor. Ia kemudian memukul kaca depan dengan tangan kosong sambil menunjuk ke arah pengemudi.

Baca Juga :  Terungkap, Begini Detik-Detik Meninggalnya Kapolsek Plupuh Sragen Kompol Marsidi Usai Terpapar Covid-19. Awalnya Tak Enak Badan, lalu Demam dan Sesak Nafas Hebat hingga Dirujuk Sampai Rembang!

Tak lama kemudian, ia menghampiri pintu samping sopir dan membuka dengan paksa. Ia terlihat mengumpat ke sopir sembari menunjuk-nunjuk.

Diduga kuat, pria itu nekat memberi peringatan atas aksi mengemudi yang ugal-ugalan dari Bus yang dikenal sebagai raja jalanan Solo-Purwodadi itu.

Tak lama kemudian, beberapa warga datang menghampiri dan berusaha menenangkan pemotor yang ngamuk itu. Situasi itu sempat membuat arus kendaraan macet.

Aksi heroik pria berhelm merah itu langsung banjir dukungan. Mayoritas netizen mendukung aksi pria itu yang memberi peringatan kepada pengemudi bus agar tak ugal-ugalan.

“Iya, dari dulu nggak berubah-berubah. Bus Rela itu selalu ngasak dan maunya menang sendiri. Kemarin saya lewat Sumberlawabg. Sudah di pinggir juga masih dipepet sampai saya terpaksa turun ke bahu jalan. Yang bahaya kadang kalau nyalip nggak pandang bulu. Langsug main salip sampai memakan jalur lawan. Kalau nggak ngalah bisa ketabrak, itulah makanya kenapa bus itu sering jadi biang kecelakaan,” papar Yanto (27) warga Sumberlawang, Sragen, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (8/1/2021).

Baca Juga :  Rumah dan Semua Harta Hancur Diterjang Gempa Mamuju, Satu Keluarga Asal Sidoharjo Sragen Terpaksa Pulang Kampung Hanya Bawa Satu Tas Pakaian Saja. Kini Sementara Ditampung di Rumah Adiknya

Kapolsek Gemolong, AKP I Ketut Putra juga tak menampik, aksi ugal-ugalan pengemudi Bus Rela memang kerap meresahkan pengendara lain. Bahkan tak jarang, bus itu juga sering kecelakaan karena pengemudi yang kurang mengindahkan ketentuan di jalan raya.

“Ya memang banyak yang resah. Bus Rela juga sering kecelakaan tapi kebanyakan di wilayah Sumberlawang. Kalau di ruas Gemolong agak jarang,” paparnya dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (8/1/2021). Wardoyo