JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Viral Sampai Luar Negeri, Kisah Penderitaan Legenda Sinden Kondang Sragen Suji Mentir Bertahun-tahun Terbaring Lemah Digerogoti Penyakit. Tiba-tiba ada Hamba Allah dari Taiwan Kirim Bantuan, Subhanallah!

Keluarga Legenda Sinden Sragen, Suji Mentir saat menerima bantuan donasi dari Hamba Allah TKI dari Taiwan. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kisah penderitaan legenda sinden kondang Sragen, Sujiati alias Suji Mentir (67) yang ditulis media, mendadak viral dan menjadi sorotan.

Tak hanya di wilayah sekitar, berita kondisi kesehatan memburuk yang dialami legenda sinden kenamaan Sragen itu juga ramai diperbincangkan sampai luar negeri.

Hebatnya, dari kabar derita legenda hidup seniwati pemilik nama asli Sujiati asal Desa Tegalrejo RT 10, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, itu langsung menggerakkan sejumlah TKI di Taiwan untuk menggalang donasi.

Baca Juga :  Dimotori Mantan Anggota DPRD, MTsN 4 Sragen Sabet Juara 2 Lomba Kinerja Komite tingkat Kabupaten. Ini Rahasianya!

Bahkan TKI di Taiwan yang berasal Ponorogo, Jawa Timur langsung mengirimkan donasi untuk disumbangkan ke Suji Mentir.

Bantuan uang tunai itu dikirimkan ke rekening wartawan di Sragen dan kemudian baru diserahkan ke Mbah Suji di kediamannya, Selasa (19/1/2021).

Baca Juga :  Pengusaha Nasional Kelahiran Sragen Kepergok Dampingi Presiden Jokowi Main Bulutangkis di Bali. Siapkan Bonus Rp 500 Juta untuk Tim Thomas Cup

Namun, TKI itu meminta tidak usah disebutkan identitasnya. Ia hanya meminta disebutkan bantuan itu dari hamba Allah.

Sosok TKI itu mengaku tergerak membantu karena trenyuh melihat kondisi Mbah Suji saat ini.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua