JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Viral Video TikTok Pemuda Bakar Bendera Merah Putih, Polisi Turun Tangan Lakukan Penyelidikan

Tangkapan layar video pemuda bakar bendera Merah Putih yang viral di media sosial. Foto: TikTok/aldial266

JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah video yang memperlihatkan seorang pemuda membakar bendera Merah Putih viral di media sosial. Polisi mengaku akan mengecek kabar tersebut dan melakukan penyelidikan.

Dalam video berdurasi sekitar 17 detik yang diunggah ke akun TikTok @aldial266 tersebut, menampilkan seorang pemuda yang mengenakan kaus dan celana pendek membakar bendera Merah Putih yang terpasang di sebatang kayu.

Pemuda itu tampak membawa botol yang diduga berisi minyak tanah, sementara di mulutnya terselip sebatang rokok. Sejak awal video sudah terlihat adanya api yang membakar bagian tiang kayu dan merembet hingga melalap bendera Merah Putih yang terpasang.

Baca Juga :  Viral Fenomena Cahaya Berwarna Pelangi di Langit Malang Usai Gempa Bumi, Ini Kata BMKG

Pemuda itu pun sesekali menyemprotkan cairan yang mudah terbakar ke arah bendera, sehingga membuat api semakin besar hingga akhirnya membakar habis bendera Merah Putih tersebut.

Tidak dijelaskan kapan maupun di mana video tersebut dibuat. Pada bagian keterangan video, pengunggah menuliskan kalimat, “Jangan kasih kondur lanjutkan,” diikuti emotikon tertawa dan tanda jempol.

Baca Juga :  Viral Fenomena Cahaya Berwarna Pelangi di Langit Malang Usai Gempa Bumi, Ini Kata BMKG

Video yang diunggah pada Kamis (28/1/2021) itu pun telah ditonton sebanyak lebih dari 30 ribu kali.

Terkait video yang viral itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengaku pihaknya akan mengecek terlebih dahulu. “Kami cek dahulu ya,” ujarnya seperti dikutip Liputan6.com, Sabtu (30/1/2021).