JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo Ternyata Pernah Ditawari Wakil Menteri PUPR. Tapi Tawaran Jokowi Itu Ditolaknya, Ini Alasannya

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. Dok

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo yang akan berakhir masa jabatannya ternyata sudah ditawari jabatan baru di dalam Kabinet Indonesia Maju. Tawaran jabatan baru yang disiapkan untuk Hadi Rudyatmo setelah lengser dari walikota ini cukup prestisius yakni sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Namun tawaran jabatan wakil menteri yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo itu ditolak oleh Rudy –panggilan akrab FX Hadi Rudyatmo-. “Saya pilih jadi Sunan Jogo Kali (jaga sungai) saja di Solo, hahaha,” ujar Rudy bergurau saat berbincang santai dengan sejumlah wartawan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang menemuinya dalam rangka kegiatan Hari Pers Nasional (HPN).

Baca Juga :  Dream Theater Konser di Solo 10 Agustus. Butuh 2 Tahun Merayunya, Ini Alasannya Mau ke Solo

Yang dimaksud Rudi sebagai “Jogo Kali” lantaran rumah kediamannya di Pucangsawit, Jebres, Solo berada di pinggir Sungai Bengawan Sungai. Sehingga setelah lengser tidak lagi menjabat walikota akan memilih tinggal di kediamannya di Pucangsawit yang terletak di pinggir Sungai Bengawan Solo.

Lebih jauh Rudy menceritakan kronologis ketika dirinya mendapat tawaran sebagai Wamen PUPR. Ada beberapa utusan yang menghubungi dia sambil membawa pesan langsung dari Presiden Joko Widodo terkait tawaran itu setelah selesai menjabat Walikota Solo.

“Sudah dihubungi, di WA (whattsap), bahkan ada yang datang ke sini. Saya juga sudah diminta datang ke Jakarta sambil membawa baju resmi untuk pelantikan tanggal 23 Desember kemarin bareng Mas Sandiaga,” ungkap Rudy sambil menyebut beberapa nama yang menghubungi dan mendatanginya. Nama yang disebut Rudy tersebut adalah orang kepercayaan Jokowi di Kabinet Indonesia Maju serta orang terdekat Jokowi.

Baca Juga :  PPDB Ditutup, SDN Sriwedari 197 Solo Cuma Dapat Satu Siswa

Untuk menunjukkan kebenaran kabar tersebut, Rudy juga menunjukkan sejumlah WA dari utusan tersebut kepada JOGLOSEMARNEWS.COM untuk dibaca. Saat membaca tersebut, JOGLOSEMARNEWS.COM memang mendapati adanya tawaran jabatan tersebut serta permintaan datang ke Jakarta untuk keperluan pelantikan dengan membawa baju pelantikan.

Ditambahkan Rudy, rencananya dia akan ikut dilantik sebagai Wakil Menteri PUPR pada tanggal 23 Desemer lalu berbarengan dengan Sandiaga Uno dan menteri baru lainnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua