JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

25 Nama Dilantik Jadi Pengawas Sekolah di Karanganyar. Bupati Sebut Pengawas Punya Andil dalam Pengawasan Manajerial Pendidikan!

Bupati Juliyatmono. Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Karanganyar Juliyatmono melantik sebanyak 20 orang pejabat fungsional Jumat (19/02/2021).

Para pejabat fungsional yang dilantik di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) tersebut terdiri dari pengawas TK sebanyak 5 orang, 25 pengawas SD serta guru pratama dan satu tenaga veteliner Dinas Pertanian Karanganyar.

Bupati menyampaikan para pengawas ini merupakan pelaksana teknis fungsional dibidang pengawasan.

Jabatan tersebut meliputi pengawasan pendidikan akademik dan manajerial satuan pendidikan yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Sejumlah Profesor Peneliti dari UNS, UGM dan Undip Ungkap Ada Potensi Pembangkit Listrik Luar Biasa di Desa Berjo Karanganyar!

Menurut bupati, sebagai kepanjangan tangan Disdikpora, para pengawas diharapkan dapat membantu memperbaiki kualitas pendidikan di Karanganyar menjadi lebih baik.

“Pengawas sekolah memiliki andil yang cukup strategis dalam hal pengawasan akademik dan manajerial. Serta ikut berkontribusi dalam memperbaiki kualitas pendidikan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Disdikbud Karanganyar Tarsa mengatakan, para pengawas ini akan membantu para guru di masing-masing sekolah dalam hal peningkataan kualitas dan kompetensi dibidang masing-masing.

Baca Juga :  5 Kandidat Bersaing Rebut Kursi Dirum PT Bank Daerah Karanganyar. Siapa Saja?

Penekanan pengawasan terutama dilakukan terhadap 8 standar pendidikan.

“Kita berharap para pengawas ini dapat menejalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” ujar Tarsa.

Sementara itu, disinggung mengenai rencana pemerintah pusat yang kembali akan memberikan bantuan paket internet kepada para peserta didik, Tarsa menyatakan belum melakukan pendataan ulang.

“Itu kan program pemerintah pusat. Kita belum melakukan pendataan ulang dan masih menggunakan data lama,” pungkasnya. Wardoyo