JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kodim Karanganyar Buka Pembinaan Bagi Lulusan Menengah yang Berminat Daftar Prajurit TNI. Dandim Tegaskan Masuk Tentara Tanpa Biaya, 100 % Gratis!

Seratusan luusan menengah mendapat pembinaan dan latihan jelang pembukaan seleksi TNI di Makodim Karanganyar, Senin (8/2/2021). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pandemi Covid-19 rupanya tak menyurutkan animo para lulusan sekolah menengah untuk mendaftar calon prajurit. Ratusan calon peserta tetap antusias mengikuti pembinaan calon prajurit TNI AD di Makodim Karanganyar.

Pantauan di Makodim, seratusan pendaftar itu menjalani pembinaan jasmani oleh anggota Kodim. Bentuk latihan yang diberikan meliputi lari Jasmani A, yaitu lari berdurasi 12 menit.

Baca Juga :  Knalpot Brong Masih Merajalea, Satlantas Polres Karanganyar Siagakan 90 Personel di Kawasan Wisata

kemudian samapta B yang terdiri dari Pull Up, Sit Up, Lunges, Push Up, dan Shuttle Run. Guna menegakkan protokol kesehatan, sebagian mengikutinya pada pagi hari sedangkan sisanya sore.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo mengatakan pihaknya menyediakan konsultasi bagi masyarakat yang akan mendaftar calon prajurit.

Meliputi aspek administratif sanpai penyiapan fisik. Pembinaan pendaftar calon prajurit ini sekaligus skrining jelang seleksi resmi. Di masa Pandemi Covid-19, antusias masyarakat tetap tinggi.

Baca Juga :  Jelang Pilkada Karanganyar, PKS Kunjungi PKB untuk Jajaki Koalisi Poros Parpol Islam

“Enggak ada perubahan karena pandemi. Budaya kita, masih meminati jadi pegawai. Harapan saya dengan banyaknya animo masyarakat, kemungkinan menjaring calon prajurit akan lebih besar,” katanya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua