JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

3 Rumah Sakit Swasta dan 9 Klinik di Karanganyar Ditunjuk Jadi Lokasi Baru untuk Penyuntikan Vaksin Covid-19. Total Ada 35 Fasyankes, Ini Nama-Nama Rumah Sakitnya!

Ilustrasi vaksin Covid-19. Foto: pexels.com
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar memutuskan menambah 12 tempat vaksinasi Sinovac di klinik dan rumah sakit swasta.

Duabelas fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) itu menambah 21 puskesmas dan dua rumah sakit yang sudah ditunjuk sebelumnya. Fasyankes baru itu terdiri dari 3 rumah sakit swasta dan 9 klinik.

Sekretaris DKK Purwati mengatakan dengan penambahan fasyankes untuk vaksinasi itu, maka hingga kini sasaran pelaksanaan vaksinasi akan dilayani di 35 tempat.

“Ada 12 faskes baru terdiri 9 klinik kesehatan dan 3 rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Karanganyar. Sudah diberi SK. Rumah sakitnya di RS Jafar Medika, RS Jati Husada serta RS Indosehat,” kata Purwati saat ditemui di pelaksanaan vaksinasi tahap ke-2 bagi nakes di Puskesmas Karanganyar 1, Senin (8/2/2021).

Purwati mengatakan tahap pertama vaksinasi berhasil menginjeksi 2.626 sasaran dari total terdata di dashboard 3.869 sasaran. Mereka adalah tenaga kesehatan (nakes) dan para petinggi instansi.

“Pencapaiannya 69 persen. Ada yang tunda 132 orang dan batal 435 orang karena komorbid dan kasus eklusif. Kebanyakan yang gagal OTG. Namun ke depan sedang dipertimbangkan apakah bisa OTG divaksinasi. Saat dia sudah terdata di dashboard, bisa langsung meminta layanan vaksin di fasyankes,” katanya.

Ia memperkirakan vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah tiba di Karanganyar pada pekan ketiga bulan Februari. Sasaran vaksinasi ke pelayan publik, TNI /Polri dan pegawai BUMD. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com