JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Mayat Pemuda Ditemukan Telanjang di Sungai Pekacangan Purbalingga. Tanpa Identitas, Ditemukan Sejumlah Luka, Ini Ciri-Cirinya

Ilustrasi evakuasi mayat. Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sesosok mayat pria ditemukan di Sungai Pekacangan wilayah Desa Pandansari, Kecamatan Kejobong, Kabupaten PurbaIingga, Selasa (9/2/2021) pagi. Mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang yang akan menjaring ikan di sungai tersebut.

Kapolsek Kejobong AKP Suswanto mengatakan bahwa mayat pertama kali ditemukan oleh seorang pencari ikan pada pukul 05.00 WIB. Penemuan mayat tersebut kemudian dilaporkan ke pemerintah desa dan pihak kepolisian.

Polisi dari Polsek Kejobong bersama tim Inafis Polres Purbalingga yang datang kemudian mengamankan dan melakukan pemeriksaan TKP. Kemudian bersama warga mengevakuasi mayat. Selanjutnya bersama tim medis Puskesmas Kejobong melakukan pemeriksaan jenazah korban.

Baca Juga :  Jateng Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa di Jatim, Gubernur Ganjar Tegaskan Cadangan Logistik Kebencanaan Tetap Aman

“Mayat tersebut belum diketahui identitasnya. Saat ditemukan mayat tanpa menggunakan pakaian serta tidak ada identitas apapun di tubuh korban,” kata kapolsek.

Ciri-ciri mayat yang ditemukan yaitu berjenis kelamin laki-laki, umur sekitar 25 tahun, tinggi badan 165 cm, rambut pendek, kulit sawo matang.

Menurut tim medis Puskesmas Kejobong diperkirakan korban meninggal sudah 6 – 12 jam sebelum ditemukan karena sudah terdapat lebam mayat.

“Pada tubuh korban secara umum ditemukan sejumlah luka pada bagian kepala, punggung dan kaki. Namun masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait penyebab luka tersebut apakah akibat penganiayaan atau benturan saat korban terbawa arus sungai,” kata Kapolsek.

Baca Juga :  Kecelakaan di Bangjo RS Columbia Asia Semarang, Motor Ngerem Mendadak Ditabrak 3 Mobil Beruntun di Belakangnya

Kapolsek menambahkan karena belum diketahui identitasnya mayat korban kita titipkan di kamar jenazah RSUD Goetheng Taroenadibrata PurbaIingga. Sambil menunggu keluarga korban apabila identitasnya diketahui.

“Bagi masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya atau mengenali ciri-ciri mayat tersebut bisa berkomunikasi dengan Polsek Kejobong untuk dilakukan pengecekan,” pungkasnya. Wardoyo