JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Sambangi Solo, Kapolda Jateng Beber Ada 1.062 Kelurahan di Jateng Sudah Bentuk Posko PPKM. Yang Belum Diminta Segera!

Kapolda Jateng saat mengecek posko PPKM di Solo. Foto/Humas Polda
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfhi kembali keliling melakukan pengecekan posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakan (PPKM).

Kali ini pengecekan dilakukan di Kelurahan Gandekan, Kecamatan Jebres dan Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta didampingi Dirbimas, Dansat Brimob dan Kabid Propam Polda Jawa Tengah, Sabtu (13/2/2021).

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfhi mengatakan pengecekan PPKM untuk melihat langsung penerapan protokol kesehatan (prokes) serta memantau perkembangan situasi Covid di suatu wilayah.

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia

“Ada 1062 kelurahan yang ada di Jawa Tengah dan sudah ada poskonya beserta perangkat posko. Di sana sudah terdapat data yang lengkap berisi jumlah masyarakat, nama beserta alamat,” jelas Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi.

“Berdasarkan Kemendagri terkait dengan PPKM skala mikro di Polrestabes Semarang sudah clear, semua kelurahan sudah mendirikan posko termasuk di wilayah Surakarta. Masing-masing Desa di posko itu sudah terbentuk unit kecil lengkap yang terdiri dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam melakukan tracking kepada masyarakat,” imbuh Kapolda.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Kapolda Jateng berharap dengan adanya PPKM Mikro ini grafik kasus Covid 19 di Indonesia khususnya di Jawa Tengah akan menurun.

“Masyarakat akan terdidik oleh satgas yang kami bentuk untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Untuk Kondusifitas Polda Jawa Tengah secara umum kondusif. Diharapkan dengan PPKM Mikro ini Covid di Jawa Tengah akan hilang,” harap Kapolda.

Tak hanya mengecek, Kapolda Jateng juga memberikan masker untuk Posko PPKM Mikro yang ditujukan untuk masyakarat sekitar. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com